HomeBelajar PolitikSandi Harus Tinggal di Jatim

Sandi Harus Tinggal di Jatim

 

“Politisi harus banyak belajar dari bunglon yang piawai berkamuflase.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]olitikus Partai Amanat Nasional (PAN) Anna Luthfie menyarankan kepada Sandiaga Uno bahwa jika dirinya ingin menang di Pilpres 2019,  maka ia harus menginap dan tinggal dari satu kampung ke kampung lain di Jawa Timur. Saran itu sebagai bagian upaya meraih dukungan maksimal di Jatim. Weleh-weleh.

Kata Anna, Sandi seharusnya tinggal dan berkantor di Jatim saja untuk sementara agar bisa konsentrasi memenangkan suara di Jatim. Sebab, kalau mau menang, maka wajib hukumnya fokus di Jatim.

Hmm, enggak sekalian aja tuh tinggal dan nginapnya di rumah orang pintar alias dukun. Kali aja kan kalau nginap dan fokus konsultasi di rumah orang pintar, Sandi bisa dipastikan meraup suara di Jatim. Wkwkwk.

Bagi Anna yang juga mantan anggota DPRD Jatim itu, jika Sandi mengikuti sarannya, maka ia bisa lebih dekat dengan rakyat.

Hmmm, apa yakin nih nginap di rumah warga akan menjadi langkah yang efektif? Terus kalau pun menginap di rumah warga, rumahnya yang seperti apa nih? Rumah warga yang berada di perumahan real estate atau yang ada di River Side alias pinggir kali? Wkwkwk.

Kalau menurut kalian gimana nih gengs terkait sarannnya Anna? Kalau menurut eyke mah enggak perlu deh Sandi nginap-nginap segala di rumah warga. Soalnya kalau Sandi nginap di rumah warga, bukannya mendapat keuntungan, tapi malah mendapat hujatan dan membuat perpecahan antar warga. Kok bisa?

- Advertisement -

Iya bisa lah gengs, soalnya kalau Sandi nginap di rumah si A, nanti tetangga yang namanya si B ngambek dan ngomong gini:

“Sialan si A gercep banget lagi, udah duluan aja nih mepet Sandi untuk tinggal di rumahnya. Padahal kan rumah ane lebih mempuni dibanding rumah doi, pokoknya awas aja besok kalau si A minta tolong, enggak ane tolongin. Huft kzl”.

Terus, belum lagi kalau Sandi nginap di rumah warga yang menengah ke bawah, doi keceplosan ngomong begini:

Baca juga :  Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

“Pak ini rumah apa kandang sapi ya? Kok aromanya seperti aroma keringat sapi sih?”

Terus warga tersinggung, eh tanpa harus menunggu lama Sandi malah diusir deh. Wkwkwk. Click To Tweet

Belum lagi Sandi yang menginap di rumah warga malah dinyinyirin sama kubu Jokowi-Ma’ruf Amin:

“Waduh! Sandi nuduh Jokowi pencitraan, tapi kok dirinya sendiri makin-makin saja mencitrakan diri dekat dengan rakyat”. Ahahaha, jadi serba salah kan gengs?

Kalau menurut eyke, mending enggak usah deh nginap-nginap. Wong, rakyat dikasih janji manis saja sudah cukup senang kok. Betul apa betul nih? (G35)

spot_imgspot_img

#Trending Article

Zelensky “Sulut” Perang di Asia?

Dampak perang Ukraina-Rusia mulai menyulut ketegangan di kawasan Asia, terutama dalam aspek pertahanan. Mampukah perang Ukraina-Rusia  memicu konflik di Asia? PinterPolitik.com Perang Ukraina-Rusia tampaknya belum memunculkan...

Kaesang, Krisis Etika Politik Jokowi?

Tidak berhenti di Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep, sepertinya akan terjun ke dunia politik...

Pemilu 2024, Pemilu Paling Berbahaya?

Polarisasi politik yang terjadi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 jadi peringatan tentang bahayanya penggiringan opini di internet dan media sosial. Akankah Pemilu 2024 berakhir sama?

Jokowi Dapat Akhiri Konflik Myanmar ?

Menurunnya perekonomian Myanmar dapat dimanfaatkan Indonesia untuk melakukan diplomasi ekonomi. Lantas, apakah Presiden Jokowi dapat memanfaatkannya untuk menyelesaikan konflik Myanmar? PinterPolitik.com    Indonesia baru saja diresmikan...

Lawan Anies, PDIP Usung Budiman?

Budiman Sudjatmiko adalah kader PDIP yang dikenal luas sebagai aktivis ’98 yang memiliki inteligensia dan kemampuan komunikasi yang tinggi. Mungkinkah Budiman dipersiapkan PDIP untuk...

Mengapa Saudi Berambisi Selenggarakan Formula 1?

Arab Saudi talah benyak melakukan perubahan beberapa tahun terakhir ini untuk menaikkan perekonomian sekaligus citra politiknya menjadi lebih terbuka. Uniknya salah satu upayanya adalah...

Bantuan Tank untuk Ukraina Sia-sia?

Beberapa hari lalu Amerika Serikat (AS) mengumumkan keputusan terkait pengiriman tank Abrams ke Ukraina. Pengumuman ini disampaikan beberapa saat setelah pengumuman Kanselir Jerman Olaf...

Luhut “Kasih Tutorial” Junta Myanmar?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengirimkan seorang jenderal TNI ke Myanmar untuk berbicara dengan pemerintah Junta Myanmar dalam momentum keketuaan Indonesia di ASEAN. Lantas,...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...