BerandaBelajar PolitikKalau Rocky Dibui, Salah Siapa?

Kalau Rocky Dibui, Salah Siapa?

“Anda pasti salah karena anda bukan kami. Anda fundamentalis karena cuma kami yang Pancasilais, jadi pembelahan itu terjadi karena kita gagal mengaktifkan fasilitas yang diberikan Tuhan, yaitu bertengkar dengan akal.” ~ Rocky Gerung.


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]olikin adalah seorang pemuda yang usil. Ia gemar sekali menggangu teman-temannya yang sedang bersantai. Karena tingkah Solikin yang sok tahu dan banyak bicara, tak jarang teman-teman Solikin tidak mengharapkan kehadirannya.

Suatu hari, Solikin yang lagi jalan-jalan nampak tersenyum melihat temannya Iim yang sedang nongkrong sendirian di teras rumah.

Solikin: “Wah ada Iim nih, gua enggak kuat nih mau curhat berita politik lokal. Mana kali ini isunya seru lagi. Tentang Rocky Gerung yang sudah mulai ketularan Ahmad Dhani. Lu udah tau belum nih?”

Iim: “Ketularan apaan? Ketularan mau kawin lagi?” Click To Tweet

Soliki: “Enggak asik Im bercandaan lu! Emangnya Ahok apa yang mau kawin lagi, dih enggak jelas deh lu Im.” 

Iim: “Elu kali yang enggak asik, dateng-dateng berisik dan bikin rusuh udah kayak politisi aja lu.”

Solikin: “Yeh, hati-hati lu kalau ngomong. Nggak takut apa gua laporin polisi karena omongan lu yang menyebarkan rasa kebencian?”

Iim: “Yeh, drama king  banget sih lu. Emangnya gua Ahmad Dhani apa kena kurungan 1,5 tahun penjara gara-gara dianggap bersalah melakukan tindak pidana dengan menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian. Terus juga barusan gua ngomong begitu kan enggak disebarin ke medsos kali, dasar otak cilok.”

Solikin: “Ahahaha, bercanda keles. Btw Im, Dhani dianggap bersalah karena melakukan tindak pidana dengan menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian ya?”

Iim: “Yoi Kin, enggak lama juga Rocky yang tadi elu omongin juga roman-romannya mau ditangkep, terus nasibnya sama deh kayak Ahok. Emang sih Rocky baru dipanggil sekedar untuk diperiksa sebagai saksi karena dituding melakukan ucapan penistaan agama dengan bilang kitab suci itu fiksi. Tapi kan akhirnya enggak ada yang tahu kan gimana.

Baca juga :  Benar Korupsi Menkominfo Jegal Anies?

Solikin: “Wadaw, ngeri banget ya sekarang. Katanya negara demokrasi, tapi kok dikit-dikit dipangil sama pihak berwajib ya?”

Iim: “Lah abis mau gimana Kin, Rocky juga sih pakai ngomong gitu di tahun-tahun politik seperti ini. Jadi ya begitu deh nasibnya. Tapi, belum tentu juga kok Rocky bisa ketangkep Kin, soalnya kan…”

Solikin: “Soalnya apa? Soalnya Rachmawati yang baca puisi aja bisa bebas?”

Iim: “Bukan, soalnya kan politik seperti sepak bola, sulit untuk diprediksi. Ahaha.

Solikin: “Yeh, gua kira politik seperti apa yang dibilang sama Frank Zappa:  tak ada bedanya seperti cabang industri hiburan. Wkwkwk.

Iim: “Iya terserah Cinta Laura aja deh, sana lu minggat, ganggu orang lagi santai aja.”

Lantas setelah diskusi ini berakhir, Solikin pun pergi sambil berpikir: “Mungkin enggak ya gua bisa jadi Ahmad Dhani atau Roky Gerung?” (G35)

spot_imgspot_img

#Trending Article

Pilpres 2024 Hampir Pasti Ganjar vs Prabowo?

Salah satu pendiri CSIS Jusuf Wanandi menyebut Pilpres 2024 akan diisi oleh dua paslon. Dengan PDIP secara terang-terangan menginginkan dua paslon, apakah pernyataan Jusuf...

Datangkan Messi, Erick Bagaikan Kresna?

Pertandingan antara tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Argentina seolah menguntungkan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir secara politis karena namanya masuk dalam kandidat...

Kok Aldi Taher Pede Nyaleg?

Komedian sekaligus politisi, Aldi Taher, berhasil menarik perhatian publik karena ulahnya yang unik dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Menarik kemudian untuk kita pertanyakan, mungkinkah Aldi sebenarnya menyimpan intensi politik yang serius di balik wataknya yang menggelitik?

Airlangga Hartarto Sedang Disembunyikan?

Tidak seperti kandidat lainnya, manuver politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto justru senyap terdengar. Apakah Airlangga menarik diri dari perlombaan kandidat, atau justru...

Sakti, Rahasia Tiga Periode Erdoğan?

Di tengah kritikan dan krisis yang terjadi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Turki, Recep Tayyip Erdoğan kembali terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Presiden. Erdoğan berhasil mengalahkan Kemal Kılıçdaroğlu yang...

Gerindra dan PDIP Harus “Bermusuhan”?

Di tengah konsolidasi parpol dan elite jelang 2024, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J. Mahesa menyebut Megawati Soekarnoputri selama ini banyak membohongi...

Melihat Gibran dari “Sendoknya”

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinilai buat panik PDIP usai bertemu dengan Prabowo Subianto. Apakah ini berkat "sendok" Gibran?

Siapa Untung Di Balik Proporsional Tertutup?

Perdebatan mengenai penggunaan sistem proporsional tertutup kembali meruncing. Hal ini diperkuat dengan dugaan kebocoran pergantian sistem pemilihan umum oleh Mahkamah Konstitusi. Apabila proporsional tertutup...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...