HomeBelajar PolitikJokowi Mirip Ratna Sarumpaet?

Jokowi Mirip Ratna Sarumpaet?

“Kita semua tahu siapa diri kita, tetapi kita tak akan pernah tahu seperti apa kita nantinya.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]residen Jokowi mau ketularan Ratna Sarumpaet atau Jokowi cuman mau ikut-ikutan aja sebar berita hoax? Eh bentar-bentar, ini presiden loh! Masa sih sampai hati bilang Jokowi pembuat berita hoax. Ckckck.

Anggota Komisi XI DPR RI, Refrizal menyatakan bahwa pernyataan Jokowi bahwa IMF dan Bank Dunia membiayai sendiri pertemuan tahunan yang berlangsung mulai hari ini hingga 14 Oktober 2018 di Bali adalah kebohongan besar!

Wedeh masa amat bang? Tapi kalau eyke dengar, beberapa bulan lalu di Komisi I DPR RI yang mengelar pertemuan dengan Kementerian Luar Negeri RI memang sudah membahas anggaran untuk IMF gengs. Kalau enggak salah anggarannya sekitar berapa ratus miliar gitu, lupa eyke! Soalnya kan habis itu rapat anggaran yang awalnya terbuka berubah menjadi rapat tertutup gengs. Ahahaha.

Nah lanjut ya gengs, menurut Refrizal, Komisi XI tahu persis Kemenkeu menganggarkan Rp 855 miliar yang dinilai dana itu tidak sedikit. Nah kalau enggak sedikit, kenapa DPR enggak nego aja ya? Wah jangan-jangan, jangan-jangan lagi cuy!

Tapi intinya mah apa yang dikatakan Jokowi terkait IMF-Bank Dunia mendanai sendiri pertemuanya di Bali adalah suatu hal yang bohong. Refrizal dalam hal ini sampai bilang pernyataan Jokowi merupakan bukti ketidakpahaman presiden dalam menjalankan program negara.

Tapi gengs, kalau dipikir-pikir, kok gini amat ya negara, sudah tahu IMF sukanya bagi-bagi pinjaman uang, tapi kok kita yang mau ngutang segala bikin acara sampai ratusan miliar gitu! Emangnya enggak ada cara lain apa selain berutang? Weleh-weleh.

Mau utang aja modal dulu, gimana bayarnya ya? Terus bunganya gimana tuh? Wah jangan sampai negara ini gali lubang tutup lubang, enggak abis-abis dong utangnya ya. Kapan mau jadi negara maju kalau polanya begini terus? Wkwkwk. Click To Tweet

Baca juga :  Ridwan Kamil Penuhi Syarat Kaesang?
- Advertisement -

Bodo amat dah gengs, paling kita hidup tinggal berapa puluh tahun lagi. Nanti kan yang melunasi utang bukan kita, tapi anak cucu kita cuy! Slow! Wkwkwk.

Maaf ya gengs kalau pemikiran ini sesat! Habis kesel kalau gini terus, tiap hari dipertontonkan dengan pertaruangan kepentingan elite, kapan gitu negara kita enggak sibuk sama ribut-ribut kekuasaan dan kekayaan? Hmmm (G35)

#Trending Article

Luhut-SM Ingin Rakyat Selalu Ketakutan?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani belakangan sering melempar narasi harapan dan ketakutan ekonomi secara bersamaan. Bagaimana intrik politik di belakangnya?

Puan Jalankan “Perang Kabut” Clausewitz?

Puan Maharani tengah intens melakukan safari politik. Puan telah bertemu Surya Paloh, Prabowo Subianto, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dalam waktu dekat, Puan juga...

Tentara Lulusan Sarjana Jadi Panglima?

Dinamika perubahan aturan bagi calon prajurit oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa agaknya secara tidak langsung menguak satu persoalan berikutnya yang juga harus menjadi...

Ada Empat Poros di 2024?

Dibutuhkan setidaknya 115 kursi DPR untuk mengusung capres-cawapres di Pilpres 2024. Berdasarkan syarat itu, setidaknya sudah ada empat poros yang dapat mengusung capres-cawapres. Lantas,...

Erick Thohir, Capres yang Ditumbalkan?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan salah satu calon presiden (capres) potensial 2024 yang berasal dari lingkar dalam kekuasaan. Mungkinkah sejumlah isu BUMN yang belakangan bermain – seperti kenaikan harga BBM dan wacana kompor listrik – berkaitan dengan prospek Erick di 2024 nanti?

Referendum “Palsu” Putin, Akhir Peperangan?

Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan referendum untuk caplok empat wilayah Ukraina. Di sisi lain, kekalahan Rusia pun agaknya sudah tampak di depan mata. Tindakan...

Anies Tetap Mustahil Pecundangi Prabowo?

Jalan politik terjal yang nyaris mustahil dilewati menanti Anies Baswedan meskipun telah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) oleh Partai NasDem di Pemilu 2024. Mengapa...

Siasat Yahya-Yaqut Internasionalisasi NU

Nahdlatul Ulama (NU) disebut tengah persiapkan G20 Religion Forum (R20). Apakah ini siasat Gus Yahya untuk internasionalisasi NU?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...