HomeBelajar PolitikJokowi Banyak Hutang, Rakyat Riang!

Jokowi Banyak Hutang, Rakyat Riang!

“Hati manusia adalah seperti binatang buas. Barangsiapa hendak menjinakkannya, akan diterkamnya.” ~ Ali bin Abi Thalib


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]oalisi Indonesia Kerja pengusung calon presiden petahana Joko Widodo mengapresiasi hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hasil survei SMRC itu menunjukkan 63,7 persen masyarakat cukup puas dengan pemerintahan saat ini, 9,7 persen merasa sangat puas dan 22,6 persen lainnya masih kurang puas.

Walah, enggak ada pilihan “biasa aja” tuh? Kalau ada pilihan biasa aja, pasti eyke pilih yang itu keles! Tapi bentar deh gengs, masa sih hasil survei bisa banyak yang bilang cukup puas? Jangan-jangan surveinya dilakuin di kandang kodok lagi! Kalau gitu mah jelas aja banyak cebong yang bilang cukup puas! Wkwkwk.

Coba surveinya dibuat di kandang kampretos! Pasti deh hasilnya: “Ngarep lau bikin kita puas!” Wkwkwk. Click To Tweet

Btw, kalau kalian kedatangan tim survei SMRC yang menanyakan kinerja pemerintahan saat ini, kalian mau jawab apa? Hmm, tapi ga usah nunggu disamperin SMRC deh gengs. Nanti aja deh eyke usulin ke admin Instagram Pinterpolitik.com buat bikin voting kinerja pemerintah saat ini.

Oh iya, jadi jangan sampai lupa ya gengs untuk selalu buka IG kita, kalau bisa sekalian difollow, love and share gengs! Wkwkwk. 

Balik nih gengs ke persoalan hasil survei SMRC. Menurut Sekjen Nasdem, Johnny G. Plate, hasil survei ini adalah sebuah pertanda bahwa masyarakat saat ini sudah banyak yang  paham soal kebaikan program-program era  Jokowi di empat tahun belakangan ini.

Johnny pun mengklaim angka kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi juga berpengaruh cukup baik terhadap elektabilitas di Pilpres tahun depan.

Baca juga :  Jokowi Loves Anies?

Hmm, memang benar gengs, kalian puas dengan program Jokowi yang katanya lebih banyak impor, banyak berutang, gagal bangun poros maritim, gagal berdaulat dan gagal bikin senang rakyat ini? Weleh-weleh.

- Advertisement -

Kalau eyke sih melihat  kinerjanya  Jokowi…. Hmmm, malas berkomentar gengs! Kalau eyke bilang “puas”, kok jadi terlihat paradoks banget ya. Terus kalau eyke bilang “enggak puas” nanti malah dinyinyirin lagi sama cebong-cebong yang menurut datanya SMRC lebih banyak dibandingkan kampretosnya! Wkwkwk.

Jadi kesimpulannya, eyke mau bilang kinerja Jokowi itu berhasil membuat eyke menjadi seperti perkataanya Soe Hok Gie yang gini katanya: “Hanya ada dua pilihan: menjadi apatis atau mengikuti arus. Tapi, aku memilih untuk jadi manusia merdeka!”

Nah, kalau kalian sendiri gimana gengs? (G35)

#Trending Article

Maaf, Jokowi Bukan King Maker

Berbagai pengamat politik, seperti Burhanuddin Muhtadi, menilai Presiden Jokowi dapat menjadi king maker di Pilpres 2024. Namun, harapan itu sepertinya keliru dan terlalu melebih-lebihkan...

Bukan PKS, Kenapa PKB Pilih Gerindra?

Meskipun sama-sama partai Islam, koalisi PKB dan PKS justru kandas di tengah jalan. Lantas, mengapa PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra yang merupakan partai nasionalis?  PinterPolitik.com Di...

Luhut dan Ekonomi Orang Kaya

Persoalan ekonomi kini menjadi pekerjaan rumah yang tengah dihadapi oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Namun, di tengah ancaman krisis yang mengancam, Menko Marves Luhut...

Tinggalkan Megawati, Jokowi Dirikan Partai?

Musra Relawan Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan rekomendasi nama capres kepada Presiden Jokowi secara tertutup. Rekomendasi itu akan diumumkan pada pertengahan 2023. Sama dengan...

Kereta Cepat Jokowi Dibiarkan Mangkrak?

Kereta cepat Jakarta-Bandung yang digadang jadi salah satu proyek mercusuar pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak kian rumit penyelesaiannya. Lantas, mengapa itu bisa terjadi?...

Perang Ukraina Hancurkan Mimpi Xi Jinping?

Perang Rusia-Ukraina hingga saat ini masih berlangsung. Sebagai negara yang sangat dekat dengan Rusia, publik menyoroti dampaknya pada Tiongkok. Apakah perang ini membawa keuntungan? Atau justru menyakiti Xi Jinping?

Xi Jinping Kantongi RI-1 2024?

Guncangan internal di sejumlah partai politik beriringan dengan eksistensi kemungkinan intervensi negara asing seperti Tiongkok dalam Pemilu dan Pilpres 2024. Namun, mengapa Tiongkok yang...

Sehebat Apa Jusuf Kalla?

Jusuf Kalla (JK) disebut mencoba menduetkan Anies Baswedan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024. Mampukah JK melobi partai-partai politik, khususnya PDIP untuk mengusung Anies?...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...