HomeBelajar PolitikAnies: Semoga Keajaiban Datang Lagi

Anies: Semoga Keajaiban Datang Lagi

“Indonesia adalah nama yang memiliki berjuta makna.”


PinterPolitik.com

[dropcap]G[/dropcap]ubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Saat berpidato, ia berharap kemenangannya di Jakarta bisa dirasakan oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 nanti.

Wasli, eyke speechless. Kok bisa? Iya bisa lah cuy! Soalnya kan kalau Anies berharap seperti itu, sama saja dia lagi berharap keajaiban bisa terjadi untuk yang kedua kalinya. Selain itu, secara tidak langsung Anies mengatakan Jokowi lebih unggul dibanding Prabowo dan saat ini petahana memang sedang berada di atas angin. Ahahaha.

Sebab, pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu kan banyak orang yang mengunggulkan dan mengakui kinerja pasangan Ahok-Djarot. Namun, hasil berkata lain pada putaran kedua mereka harus bertekuk lutut di hadapan pasangan Anies-Sandi. Wkwkwk.

Memang tidak salah sih gengs jikalau Anies berharap hal itu terulang lagi. Tapi, apa kalian yakin keajaiban yang diharapkan itu akan kembali terjadi? Hmmm, kalau menurut eyke sih nanti dulu  gengs. Soalnya Jokowi sampai hari ini masih dapat dikatakan belum melakukan kesalahan dalam bertutur atau bertindak yang fatal seperti yang dilakukan Ahok dulu. Betul apa betul?

Tetapi gengs, kalau menurut pendangan kalian sendiri gimana nih? Apa mungkin Jokowi akan dengan mudah ditundukkan oleh Prabowo-Sandi? Atau malah Prabowo-Sandi yang akan nunduk terus saat berhadapan dengan Jokowi? Wkwkwk.

Intinya mah gengs, dalam kesempatan berpidato di depan ribuan kader Partai Gerindra itu Anies optimis sekali apa yang terjadi di Jakarta akan terulang di level nasional.

Ia pun menceritakan pengalaman di Pilkada Jakarta 2017 ketika elektabilitasnya dan Sandiaga sempat diremehkan. Akan tetapi, ia bersyukur karena kerja keras yang tuntas dan ikhlas dari para pendukungnya berhasil mengantarkannya merebut kursi DKI-1.

Baca juga :  Lin Che Wei: Mengapa Bisa Begitu Powerful?
- Advertisement -

Anies juga berpesan agar para kader dan pendukung jangan pernah menganggap enteng pemilihan itu dan jangan pernah menganggap sepele proses politik karena di situlah arah perjalanan bangsa ini akan ditentukan.

Ea ea ea, manis banget bang. Click To Tweet

Gengs, sebenarnya Anies ngomong apa sih? Dia bilang arah perjalanan bangsa ini akan ditentukan. Tapi kok sampai hari ini bangsa kita begini-begini saja ya? Padahal nih eyke sudah serius banget loh menyikapi politik Indonesia. Tapi aduh aduh aduh. Sudahlah gengs, malas jadinya. Semoga saja deh para poltisi kita bisa memberikan yang terbaik untuk nasib bangsa ini  ke depannya nanti. (G35)

#Trending Article

Jenderal Dudung Panglima Selanjutnya?

Sinyal agaknya kian menguat bagi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI selanjutnya. Namun, jalan terjal masih ada di...

Bukan UI, Kenapa Presiden dari UGM?

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani berharap ke depannya Presiden Indonesia tidak lagi dari alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), melainkan dari alumni Universitas Indonesia...

Kaesang Mulus Jadi Ketum PSSI?

Beberapa hari lalu, Indonesia menorehkan prestasi dengan lolos ke putaran final Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 15 tahun lalu. Ini bisa dibilang menjadi...

Megawati Gantikan Puan dengan Tatam?

Puan Maharani terus didorong PDIP untuk menjadi kandidat di Pilpres 2024. Namun, jika elektabilitas Puan stagnan, mungkinkah Megawati akan menggantinya dengan Mohammad Rizky Pratama...

“Kiamat Ekonomi” Jokowi dari Karawang?

Perbincangan tentang resesi ekonomi menjadi hal yang menarik sekaligus ditakuti oleh publik. Sementara, Indonesia mulai mengalami gejala-gejala memburuknya keadaan ekonomi, seperti fenomena pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran di Karawang, Jawa Barat. Perlukah ini kita waspadai? 

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Operasi Bawah Tanah Hantui Megawati?

Target meraup suara kaum muda digaungkan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang secara kepemimpinan justru kontras dengan upaya representasi ceruk pemilih tersebut. Lantas,...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...