HomePinPol TVFact CheckNakam: "Avengers" Perang Dunia 2 Kalah Oleh Takdir?

Nakam: “Avengers” Perang Dunia 2 Kalah Oleh Takdir?

Bagi kalian yang senang atau pernah belajar tentang sejarah Perang Dunia 2, mungkin kalian tidak asing dengan istilah yang disebut holocaust. Holocaust adalah genosida atau pembunuhan masal yang dilakukan tentara Nazi Jerman dari 1941 sampai 1945. Sejumlah sumber menyebutkan Nazi setidaknya telah membunuh enam juta warga Yahudi dari seluruh wilayah Eropa yang pernah diokupasi Jerman.

Pada tahun 1945, dikabarkan setidaknya ada 50 penyintas holocaust yang berkumpul dan sepakat untuk membuat sebuah kelompok yang dapat menjadi teror bagi Nazi, kelompok itu kemudian diberi nama : Nakam. Diambil dari bahasa Ibrani, Nakam artinya adalah “balas dendam”. Dan memang, tujuan mereka didirikan hanyalah satu, yaitu pembalasan atas kekejaman yang dilakukan tentara Nazi pada warga Yahudi.

Karena nama dan tujuan ini, sejumlah pengamat sejarah kemudian memberi mereka julukan “ Avengers”. Nakam ini sejarahnya konon dipenuhi dengan cerita menegangkan, serta campuran antara harapan, dan kekecewaan. Lalu, apakah pasukan “avengers” ini benar-benar ada? Kalau iya, bagaimana dampak perbuatan balas dendam mereka pada Nazi Jerman?
Baca juga :  PSI Gagal ke Senayan Lagi Karena Ketua Dewan Pembina?

#Trending Article

More Stories

Deddy Corbuzier Kunci Kemenangan Prabowo?

https://www.youtube.com/watch?v=pnUtKYhrV3s Kalau dari sisi popularitas personal Om Deddy dan podcastnya sendiri emang udah nggak perlu diragukan lagi. Hampir semua menteri dan pejabat negara sudah pernah...

Hendropriyono Kunci Kuat Intelijen Megawati dan Jokowi?

https://www.youtube.com/watch?v=saXER7ZOMFg

Thailand Surga Narkoba, Golden Triangle, dan Alat Parpol

https://youtu.be/MwZwA43CuUQ Thailand menjadi negara pertama di Asia yang melegalisasi ganja. Alasan pemanfaatan demi kepentingan kesehatan merupakan poin utama kebijakan ini. Pemerintah Thailand bahkan membagikan 1...