Yusril Mulai Mantap ke Jokowi

yursil ihza dukung jokowi
Yusril Ihza Mahendra dan Joko Widodo. (Foto: Tribunnews)
2 minute read

“Jangan pernah mempercayai apa pun dalam politik sampai hal itu resmi diingkari.” ~Otto Von Bismarck


PinterPolitik.com

Sinyal bergabungnya PBB ke kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin semakin kencang saja. Walau bilangnya masih mengawang, tapi magnetnya terlihat banget lebih kuat ke petahana. Ditambah lagi sekarang Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara resmi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Hehehe.

Eh ya, waktu acara workshop TKN dan TKD Bidang Hukum dan Advokasi, Pakarin Yusril juga datang dong. Of course karena doi adalah pengacara dari Jokowi-Ma’ruf. Tapi harusnya ada sesuatu yang lain dari sekadar datang yaaa…

Ya, di workshop tersebut terlihat Yusril menunjukkan perhatiannya kepada Timses Jokowi-Ma’ruf. Di sana doi ikut menyampaikan buah pikiran. Apa itu?

Yusril mengusulkan TKN membuat tim hukum kecil yang berfokus di sektor cyber, hukum dunia maya gitu deh. Karena potensi serangan baik etik dan pidana pada aspek ini terkait serang-serangan hate speech, fitnah, dan sebagainya marak banget.


Seperti yang kita tahu, Jokowi ini sering banget diserang dengan segala sumpah serapah dan fitnah keji dari para haters. Namanya juga presiden. Tapi mungkin menurut Yusril ada baiknya dibuat tim khusus untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang dapat menurunkan elektabilitas pasangan calon.

Tuh kaann, Pak Yusril perhatian banget. Uwuwuwuw…

Kalau perhatian itu tanda cinta. Lalu perhatian Yusril Ihza ke timses Jokowi-Ma'ruf artinya apa? Click To Tweet

Direktorat kecil khusus cyber, menurut Yusril dapat pula berguna untuk memperkuat bidang hukum dan advokasi TKN. Sejauh ini hal-hal seputar cyber sudah diproses oleh direktorat bidang hukum, namun menurutnya, akan lebih baik kalau ada tim khusus supaya lebih fokus terhadap hal tersebut.

Baca juga :  Ahok Bikin Akur Erick-Sandiaga?

Selama ini kan sudah ada juga beberapa kasus yang dilaporkan ke kepolisian. Apalagi kalau ada tim khusus, pasti penanganannya akan lebih baik dan lebih efektif.

Menurut Yusril, hal-hal yang berpotensi menyerang harus diambil langkah hukum yang tepat supaya nggak berkelanjutan. Biar kapok gitu kan? Nggak kebiasaan.

Oh ya, ngomong-ngomong kemarin katanya Pak Yusril hadir sekalian mau bahas Pilpres ya? Jadi gimana gitu? Eike cuma mau memastikan ramalan eik selama ini benar atau nggak. Kalau benar rencananya eik mau buka praktek soalnya. Hehehe, bercanda. (E36)