Uu Nebeng Jokowi, Sikapnya Lancang?

Uu Nebeng Jokowi, Sikapnya Lancang?
Presiden Jokowi dan Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Lebih baik fokus pada usaha sendiri untuk meraih kesuksesan, daripada sibuk dan merasa iri dengan prestasi orang lain.”


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]alam kunjungan Kepresidenan di Provinsi Jawa Barat, Presiden Jokowi mengajak Uu Ruzhanul ‘Ulum untuk semobil dengannya menuju Kabupaten Tasikmalaya.

Uu yang merupakan Bupati Tasikmalaya dan juga Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil, kemudian menyampaikan kesan dan ketakjubannya bisa naik mobil dinas RI 1 langsung bersama Presiden Jokowi. Hmm, sekali seumur hidup katanya, weleeeeh weleeeeh.

Lah, emang selama dua periode jadi Bupati Tasikmalaya ga dapet mobil dinas ya? Atau mobil dinasnya tak terlalu nyaman?

Hmm, nikmati saja. Kan kalau nanti kepilih jadi Wakil Gubernur Jabar pasti agak naik kelas lah. Mobilnya aja pasti beda. Jadi kalau kepengen mobil yang nyaman kayak punya Presiden, menang aja dulu di Pilgub Jabar.

Ah, tapi masa jadi pejabat cuma mikirin kenyamanan mobil dinasnya aja sih, kapan mikirin kesejahteraan rakyatnya? Weleeeeh weleeeh. Masa mau jadi pejabat spesialis mobil dinas ggggrrrrrrrr.

Uu mengaku deg-degan, karena baru kali pertama naik mobil RI 1 dan senang bisa bertukar pikiran bersama Presiden Jokowi.

Katanya takjub, tapi kok Uu tampak ‘lancang’ mengomentari kondisi mobil Presiden, Uu menyatakan bahwa lampu mobil dinas kepresidenan sudah kusam dan memberi saran agar segera diganti, weleeeh weleeeeh.

Lem biru, lempar ganti yang baru, uhuuuy.

Presiden Jokowi pun menanggapi nyinyiran Bupati Uu tentang lampu mobil RI 1 yang kusam dengan santai.

Kata Jokowi, wajarlah kusam kan mobil RI 1 yang dipakainya itu adalah warisan dari Presiden sebelumnya. Tuh, Presiden aja ga terlalu pusing mikirin mobil dinas, makanya Uu juga seharusnya ga perlu ribet sendiri.

Inget loh, kan Uu lagi nebeng di mobil dinas Presiden, jadi mending jaga sikap aja deh. Masa soal lampu kusam mobil dinas aja dikomentari langsung ke Presiden hadeeeeeuuuhhh, kumaha ieu teh Kang Uu.

Kalau tau gitu sih, mending ga usah barengan aja di mobil dinas RI 1, lancang sekali, weleeeeh weleeeeh. (Z19)