Ucapan Ahok Tak Bisa Dipegang

Ucapan Ahok Tak Bisa Dipegang
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Warta Ekonomi)
2 minute read

“Saya tidak konsisten, bahkan pada diri saya sendiri.” – Bob Dylan, penyanyi AS

PinterPolitik.com

Banyak yang bilang kalau tokoh yang bernama Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok adalah seorang pemimpin yang berintegritas tinggi.

Kalau menurut Jack Welch dalam bukunya berjudul Winning yang terbit tahun 2005, salah satu ciri orang yang berintegritas adalah dapat memegang kata-katanya sendiri. Nah, kalau bahasa gaul zaman now-nya sih jangan cuma omdo alias omong doang. Hehehe.

Sayangnya, Ahok yang sekarang hanyalah politisi pada umumnya, yang suka ngomong berubah-ubah kayak cuaca yang sering berganti.


Pasalnya, di bulan Juli 2019 lalu, Ahok baru aja bilang kalau karir politiknya sudah game over. Kalau dalam game tuh, sudah game over harusnya bener-bener udah berakhir lah ya, udah tamat, udah mati semati-matinya.

Eh, nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba Ahok sekarang bilang kalau dia nggak akan meninggalkan dunia politik gengs. Waduuh. Bahkan kemarau di Jakarta aja bisa lebih konsisten loh daripada ucapannya Ahok. Hehehe.

Nah, katanya sih Ahok ini nggak mau mundur dari dunia politik karena dia mau jadi teladan bagi kaum minoritas gengs. Jadi, dia mau menunjukkan bahwa kaum minoritas itu pantang mundur meskipun sudah ditindas kayak dirinya. Wihh. Mulia banget deh tujuanya Pak Ahok ini.

Tapi, kalau emang Ahok beneran pemimpin yang berintegritas tinggi kayak gelar yang didapatkannya di penghargaan Rooseeno Award IX-2019 bulan Juli lalu, harusnya sih dia bisa tetep konsisten memegang omongan awalnya dong.

Hadduhh. Makanya, lain kali sebelum Pak Ahok ngomong harus dipikir baik-baik dulu dong Pak. Upss. Biar Pak Ahok nggak dihujat netizen kayak sekarang ini.

Soalnya fansnya Pak Ahok kan masih banyak. Kalau nggak konsisten sama kata-kata sendiri, gimana masyarakat mau tetap percaya sama Pak Ahok?

Lagian Pak Ahok sekarang jadi pindah-pindah nih tujuan hidupnya. Udah mau jadi comedian, pengusaha yang bikin aplikasi, YouTuber, mau terjun ke dunia peternakan, sekarang malah mau tetap di politik. Nggak usah banyak-banyak pak, emang cita-citanya mau ngalahin Rafi Ahmad nih yang jobnya banyak? Uppps. Fokus Pak, fokus! (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik