Tusukan Internal Gerindra

Mulan Jameela jadi Anggota DPR RI
Mulan Jameela (Foto : Detik News)
2 minute read

“Jangan lagi kamu menusuk diriku dari belakang…” – Mulan Jameela, Sakit Minta Ampun


 PinterPolitik.com

Konflik internal sedang tercium dari tubuh Gerindra.

Pasalnya, Mulan Jameela yang merupakan mantan penyanyi sekaligus istri dari Ahmad Dhani Prasetyo berhasil memenangi gugatannya terhadap Prabowo Subianto. Hal ini pun berhasil mengantarkannya ke kursi kekuasaan legislatif untuk periode 2019-2024.

Gugatan Mulan terhadap DPP Partai Gerindra dan KPU, diloloskan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada September ini. Tapi sebelum gugatan diloloskan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan menilai langkah gugatan kader Partai Gerindra tersebut tidak tepat.

Hmmm…. kontradiktif ya.


Menurut Wahyu, gugatan para kader termasuk di antaranya Mulan Jameela terhadap Prabowo itu tidak ada sangkut-pautnya. Mereka seharusnya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, dan yang perlu diingat bahwa Gerindra tidak punya hak untuk menentukan caleg terpilih. Yang berhak ya KPU.

Miris saya, jika melihat calon anggota legislatif untuk kursi DPR RI saja, tidak mengetahui prosedur penuntutan keputusan Pemilu yang benar. Ini gimana nanti beneran jadi anggota dewan di Senayan. Bisa-bisa makin carut-marut kondisi Indonesia.

Namun, hal aneh yang perlu dicermati adalah lolosnya keputusan ini berujung pada pemberhentian sepihak caleg terpilih Partai Gerindra. Pasalnya menurut keterangan Yusyid Toyib, dirinya dan kawan-kawan Gerindra yang tersingkirkan sama sekali tidak diberitahu langsung oleh partai. Bahkan tersiar kabar bahwa mereka malah tahu dari media.

Baca juga :  Ponsel DPR Ganggu “Sinyal” Masyarakat?

Loh piye to pak buk?  Saya curiga DPP Gerindra tu ga punya hp, jangan-jangan. Masa gak ada pemberitahuan dan tiba-tiba pihak yang dimarjinalisasikan tahu dari elemen di luar partai. Saya bertanya-tanya, ada apa gerangan di Gerindra?

Mungkin bagi Yusyid CS perasaan mereka sama kayak lagunya Mulan Jameela sendiri, yaitu Sakit Bukan Main :

Jangan lagi kamu menusuk diriku dari belakang

karena rasanya itu sakit bukan main

sakit minta ampun

Kasihan sekali Yusyid cs ini. Saya gak heran kalu banyak caleg gagal terus stress. Apalagi sudah terpilih namun diberhentikan tiba-tiba, itu sakitnya minta ampun memang. (M52)

 

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.