Tsamara vs Anies, Bambu Jadi SARA

Tsamara vs Anies, Bambu Jadi SARA
Tsamara Amany Alatas (Foto: Akurat)
2 minute read

“Anggaran itu ke mana perginya, perginya ke petani bambu. Uang itu diterima oleh rakyat kecil. Kalau saya memilih besi, maka itu impor dari Tiongkok mungkin besinya. Uangnya justru tidak ke rakyat kecil.” – Anies Baswedan


PinterPolitik.com

Kalau katanya Taylor Swift: “Haters gonna hate, hate, hate, hate, hate”. Nah, ternyata ada benernya juga ya kata-kata itu. Contohnya aja kayak yang lagi dialami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini.

Entah dia mendapat prestasi atau melakukan kebijakan baru, pasti ada aja deh yang kasih kritikan. Kalau kritiknya membangun sih nggak masalah lah ya. Masalahnya kalau kritikannya menjatuhkan dan tidak berdasar, bukannya itu malah bisa jadi fitnah ya? Upss.

Kalau Giant dan Suneo iri sama baling-baling bambunya Nobita dan Doraemon, mungkin hal serupa juga dialami oleh Ketua DPP PSI Tsamara Amany yang sepertinya iri juga sama ide kreatifnya Anies tentang Bambu Getih Getah. Hehehe.


Bambu Getah Getih yang menelan biaya 550 juta akhirnya dibongkar setelah 11 bulan berdiri. Simak infografis kami lainnya di Pinterpolitik.com

Posted by Pinter Politik on Thursday, July 18, 2019

Soalnya Tsamara baru-baru ini mengkritik ucapan Anies dan bilang kalau Pak Anies mau membangkitkan kembali sentimen SARA ke masyarakat ketika ngomongin soal impor besi dari Tiongkok.

Eh, tunggu, tunggu. Kok Tsamara di sini kayaknya langsung jump to conclusion gitu ya?

Perasaan Pak Anies cuma bilang, kalau misalnya dia memilih bahan instalasi yang terbuat dari besi, kemungkinan besinya akan diimpor dari Tiongkok. Jadi kalau begitu kejadiannya, kan malah negara Tiongkok yang diuntungkan.

Hehehe. Baperan amat ya Tsamara ini. Ya masa iya sih setiap kali Anies sebut kata Tiongkok langsung dituduh membangkitkan sentimen SARA di Indonesia?

Hmm. Jangan-jangan Tsamara sentimen sama Anies nih, makanya dia nuduh Anies mau naikin isu SARA lagi ke masyarakat. Upss.

Itung-itung sekalian Tsamara jelek-jelakin Anies juga kali ya. Kan ada kemungkinan kalau di masa depan partai mereka akan berlawanan lagi. Ini kayaknya loh ya. Hehehe. Soalnya PSI kan udah lolos ke DPRD DKI Jakarta, jadi besar kemungkinan akan jadi oposisinya Anies.

Tapi, kayaknya agak kurang tepat juga ya kalau Tsamara sebut Anies menaikkan isu SARA ke masyarakat. Mungkin Mbak Tsamara musti belajar bedain antara rasisme dan anti-impor nih. Hehehe.

Soalnya kan Anies ngomong gitu dalam konteks kontribusi terhadap produksi lokal ya, bukan dalam hal persoalan rasial. Mungkin Mbak Tsamara lagi baper nih, yuk ngopi bareng mbak. Hehehe.  (R50)