HomeCelotehPelukan Kebangsaan Ala Nasdem-PKS

Pelukan Kebangsaan Ala Nasdem-PKS

“Peluklah diriku dan jangan kau lepas,” – Alexa, Jangan Kau Lepas


PinterPolitik.com

Kadang orang tuh bosan juga sama berita politik yang isinya orang-orang saling berkonflik. Makanya, kadang-kadang perlu juga tuh berita yang lumayan sweet dari para politisi dalam negeri, meski emang harus deg-degan juga kalau para politisi udah terlalu akrab.

Nah, kalau mau dengar berita yang lumayan sweet tentang para politisi, Nasdem dan PKS mungkin punya jawabannya. Jadi, kedua partai ini kan baru-baru ini menggelar pertemuan di kantor DPP Partai Nasdem.

Pertemuan ini sebenarnya adalah kunjungan balasan dari PKS ke partai yang diketuai oleh Surya Paloh tersebut. Sebelumnya kan Nasdem udah duluan mengunjungi PKS dan sempat jadi berita yang lumayan menghebohkan juga kala itu.

Terus kenapa pertemuan ini bisa dibilang sesuatu yang sweet? Merujuk pada perkataan Presiden PKS Sohibul Iman, pertemuan itu adalah sebuah pelukan kebangsaan, sesuatu yang kemudian disetujui oleh Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate. Gimana lumayan sweet gak pelukan kebangsaan ini?

Sebenarnya, pelukan kebangsaan ini bukanlah pelukan pertama antara Nasdem dan PKS. Pas pertemuan pertama di DPP PKS, Pak Surya dan Pak Sohibul kan sempat bepelukan erat sampai bikin heboh banyak orang. Spekulasi langsung bermunculan setelah dua pimpinan partai itu berangkulan.

Merujuk pada kondisi tersebut, spekulasi juga mungkin akan bergulir setelah Nasdem dan PKS melabeli pertemuan mereka yang teranyar ini sebagai pelukan kebangsaan. Mungkin akan ada yang bertanya-tanya apakah pelukan mereka bakal berlanjut ke jenjang berikutnya?

Kan bukan gak mungkin dua partai ini nanti bakalan berkoalisi. Memang sih, keduanya sekarang dalam dua posisi berbeda kalau merujuk ke pemerintahan. Tapi kan nasib mah gak ada yang tahu, apalagi Nasdem sendiri kerap tampil kritis kepada pemerintah layaknya oposisi yang kini dipegang oleh PKS.

Baca juga :  Ganjar, Mbappe-nya PDIP?
- Advertisement -

Kalau itu terjadi, maka pelukan Nasdem dan PKS mungkin bakalan semakin erat. Ibarat kata, mereka bakal saling memeluk seperti sepasang kekasih yang sama-sama mencinta, pelukan mereka begitu erat sampai maut memisahkan. Tsah.

Tapi semua itu kan masih misteri. Siapa tahu juga ada sesuatu yang membuat mereka seperti pelukan di seminar motivasi. Itu loh, pelukan ke sesama peserta sambil berurai air mata, tapi setelah itu gak saling mengenal. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Ma’ruf Ternyata Salah Tangkap?

Anak-anak di Pangkalpinang sebut bercita-cita jadi presiden kepada Wapres Ma'ruf Amin. Apa mungkin Ma'ruf salah tangkap?

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

NasDem-PDIP, Siapa Paling Sombong?

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem dan PDIP terlihat menjadi ajang saling sindir ketua umum partai soal “partai sombong”. Lantas, apakah Surya Paloh dan Megawati sedang saling...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...