HomeCelotehMa’ruf Amin yang Dirindukan

Ma’ruf Amin yang Dirindukan

“I miss you, I miss you” – blink-182, grup band pop-punk asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Tahun 2020 baru saja dimulai dengan memasuki awal bulan Januari. Namun, berbagai peristiwa besar telah terjadi, baik di Indonesia maupun dunia.

Tepat pada tanggal 1 Januari lalu misalnya, masyarakat Jakarta tertimpa bencana banjir yang menelan banyak kerugian. Korban-korban jiwa dalam peristiwa ini pun juga berjatuhan.

Bencana banjir Jakarta pun juga bukan hanya satu-satunya bencana alam yang terjadi di dunia. Di negara tetangga yang dikenal dengan hewan kangurunya, iklim yang panas dan kering menyebabkan kebakaran hebat di Australia yang menelan beberapa korban jiwa dan kerugian materi.

Bencana-bencana alam tersebut bukanlah satu-satunya peristiwa buruk yang terjadi di awal tahun 2020. Akhir-akhir ini, sengketa Laut China Selatan antara Indonesia dan Tiongkok juga kembali memanas dan menjadi perhatian dan kemarahan publik.

Tak hanya di Asia Timur, kabar hubungan antarnegara yang memanas juga terjadi antara Amerika Serikat (AS) dan Iran setelah terjadi serangan yang menewaskan seorang jenderal Iran, Qassim Soleimani. Majelis Ulama Indonesia (MUI) sampai-sampai mengeluarkan sikapnya yang mengecam manuver AS tersebut.

Peristiwa-peristiwa ini memang menjadi aral terjal yang mengkhawatirkan di awal tahun. Pasalnya, baru di mulai saja, tahun 2020 telah membawa malapetaka bagi banyak orang di berbagai belahan dunia.

- Advertisement -

Di tengah-tengah situasi tersebut, ada sosok yang sepertinya sedang dirindukan, yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Pasalnya, sebagian warganet tampaknya tengah mencari-cari sosok sang kiai yang kini jarang muncul di media.

Hmm, sebenarnya nih, komentar dan ucapan duka dari Pak Wapres sempat muncul lho di akun media sosialnya dan berita-berita terkait banjir Jakarta. Desember lalu, Pak Kiai juga sempat mengomentari polemik Uighur di Tiongkok.

Mungkin, para warganet tengah menunggu serta merindukan aksi dan komentar Kiai Ma’ruf selanjutnya nih. Pasalnya, setelah akhir pekan lalu, Pak Wapres belum berbicara nih soal sengketa Laut China Selatan dan serangan AS di Irak. Padahal, isu-isu itu lagi ramai-ramainya dibahas di media sosial.

Hmm, mungkin, Pak Ma’ruf sedang sibuk. Pasalnya nih, beliau sering kok membaca komentar-komentar di media sosial di waktu senggangnya. Bahkan, curahan hati followers-nya tak luput dari perhatian sang kiai. Mari kita tunggu aja nih balasan Pak Ma’ruf yang tengah dirindukan. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Misteri Mafia Berkeley
spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?