Tebar Pesona Cawagub Anies

Nurmansjah Riza Patria
Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria (Foto: Kompas dan Tribun)
2 minute read

“Terpesona, ku pada pandangan pertama,” – Glenn Fredly, Terpesona


PinterPolitik.com

Setelah berbulan-bulan diwarnai drama, akhirnya ada juga nama-nama calon wakil gubernur DKI Jakarta yang disepakati oleh dua partai pengusung yaitu Gerindra dan PKS. Nama-nama yang dimaksud adalah kader Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan kader PKS Nurmansjah Lubis.

Meski akhirnya ada nama yang disepakati, bukan berarti gak bakal ada persaingan di antara keduanya. Secara spesifik, persaingan juga bisa aja gak cuma berkutat di antara dua kandidat itu, tetapi juga pada dua partai yang menaungi masing-masing calon.

Nah, dengan adanya nuansa persaingan itu, sepertinya baik Pak Riza maupun Pak Nurmansjah sudah mulai saling tebar pesona nih. Jadi, kedua calon ini sudah mulai tampil di ranah publik yang bisa menarik perhatian banyak orang yang penasaran terkait dengan calon orang nomor dua di ibu kota.

Pak Nurmansjah misalnya tampil di Car Free Day Jalan Jenderal Soedirman sambil membagikan kopi gratis hasil racikannya. Gak cuma itu, Pak Nurmansjah juga sempat bernyanyi sambil memainkan gitar.


Di arena tersebut, Pak Nurmansjah mungkin gak cuma menebar pesona khalayak luas, tetapi juga ke Pak Gubernur Anies Baswedan. Politisi PKS itu sempat menyatakan kesiapannya untuk pasang badan kalau terjadi bullying kepada Pak Anies.

Di lain pihak, Pak Riza juga tampaknya tak mau kalah dalam mendapatkan lampu sorot. Ketika menghadiri Rakerda Gerindra DKI Jakarta, anggota DPR RI itu duduk satu meja dengan Pak Anies. Bukan cuma sekadar semeja, tapi duduk bersebelahan.

Kebersamaan juga gak hanya terjadi ketika duduk. Keduanya sempat memukul gong peresmian acara secara bersama-sama. Selain itu, keduanya juga sempat bersebelahan ketika foto bareng. Hmmm, kira-kira keduanya udah mulai saling ngobrol gak ya soal pengisian kursi orang nomor dua di DKI Jakarta?

Dari kondisi-kondisi tersebut, sepertinya udah mulai kelihatan kalau keduanya sama-sama mulai tebar pesona. Ibarat orang yang sedang bersaing untuk dipinang seseorang, keduanya melontarkan pesona terbaik demi mendapatkan jodoh yang diidamkan.

Lalu, siapa kira-kira yang akan berjodoh dengan Pak Anies? Yang ini mungkin harus ditunggu jawabannya selama beberapa waktu ke depan. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.