Susi Cengeng Dadakan!

Susi Cengeng Dadakan!
Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan. (Foto: Jawapos)
2 minute read

“Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan.” ~ Tere Liye


PinterPolitik.com

[dropcap]B[/dropcap]ila ada perjumpaan, pasti juga akan ada perpisahan. Takkan terelakkan. Begitu juga dengan kekuasaan, Presiden pun hanya memiliki kekuasaan yang terbatas waktunya.

Masa jabatan Presiden Jokowi akan segera berakhir di 2019, tentu juga akan beriringan dengan habisnya masa jabatan para Menteri. Namun, ada satu sosok Menteri yang tak ingin masa jabatannya habis.

Waduh, terlalu nyaman atau keenakan nih jadi menteri? Weleeeh weleeeh.

Katanya sih bukan karena haus jabatan atau takut kehilangan ‘lahan garapan’, upppss, tapi menteri yang satu ini tak sanggup bila berpisah dengan para mitra kerja saat mengusir, meledakkan, dan menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan Indonesia.

Weleeeeh weleeeeh, mulia sekali hatinya. Tapi apa boleh buat, bila sudah ada yang memulai, tentu ada juga yang harus mengakhirinya. Tapi tenang, kalau Jokowi terpilih lagi ataupun sosok baru yang muncul, mereka ga akan lupa dengan Bu Susi lah.

Kalau mereka lupa atau pura – pura lupa, Bu Susi tenggelamkan saja! Weleeeh weleeeeh.

Tapi Bu Susi ga perlu cengeng juga sih, harusnya sebagai menteri bisa memastikan kebijakan penenggalaman kapal pencuri ikan itu dapat dilanjutkan, bahkan lebih ditingkatkan kembali.

Kalau cuma sedih dan berujung dengan berurai airmata saja sih, sampe kapanpun kebijakan penenggalaman kapan pencuri ikan bakal gampang ‘digoyang’. Tau sendiri kan gimana kemaren Bu Susi mau ‘digoyang’ gara-gara tenggelamkan kapal pencuri ikan?

Bahkan digoyangnya oleh sesama menteri juga lagi, woailaaaaaah, sama – sama tau malah saling serang, waaaddeezzziiiggg.

Udah tau kan siapa yang goyang? Ah, ga perlu di perjelas lagi ya, orang udah jelas kok. Tapi sayangnya, kenapa Bu Susi sekarang jadi secengeng ini.

Ah syudahlaaah, cupp, cupp jangan sedih Bu Susi. Ettttt dah, tapi pengen nanya deh, sebenernya itu Bu Susi sedih bukan karena khawatir ga dipilih lagi jadi Menteri kan?

Soalnya banyak desas –desus begitu, siapapun Presiden nanti setidaknya harus seiring dan sejalan memberantas mafia ikan, kalau bisa sih pilih Bu Susi lagi.

Bukan begitu, Bu? Kalau ga dipilih lagi? Tenggelamkan! Weleeeeeh weleeeeh. (Z19)