Sudirman, Raja Lumbung Beras

Sudirman, Raja Lumbung Beras
2 minute read

Menyikapi rencana impor beras Sudirman Said, ia berjanji akan menurunkan mantan anggota Kopassus dan Kepolisian untuk membuat lumbung beras di seluruh Jateng. Sudirman ingin jadi raja lumbung beras?


PinterPolitik.com

“Sejuta lumbung itu bagian dari program kita ya. Kita akan luncurkan program Lumbung Desa, karena Bulog itu kan sebetulnya sudah sangat baik infrastrukturnya tapi belum didukung dengan plasma.”

Naiknya harga beras dan rencana impor beras pemerintah, ternyata langsung dipatok menjadi komoditi kampanye bagi calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said. Segala peraturan pemerintah yang non kerakyatan, memang merupakan “makanan empuk” untuk mengambil simpati rakyat.

Nah, masalah beras ini. Sudirman punya solusi yang super jitu. Menurutnya, selama ini pemerintah lebih terpaku pada Bulog dalam mengatasi ketersediaan beras. Jadi, bila jadi Gubernur Jawa Tengah nanti, ia akan memastikan terbangunnya plasma lumbung padi setiap level pedesaan.

Janji Sudirman ini, kemungkinannya  bukan cuma sesumbar doang. Sebab sekelompok mantan TNI/Polri yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) – sayap Partai Gerindra, mengaku sudah siap turun ke desa-desa untuk bikin lumbung padi. Waduh, asal jangan pas masa kampanye aja. Bisa-bisa jadi bentuk intimidasi warga nih.


Mentang-mentang partai pendukungnya dari militer, eh mantan militer dan Polri diturunin semua. Ngomong-ngomong, uangnya darimana ya bikin lumbung padi di setiap desa? Dari gaji waktu jadi tim sukses atau dari kantong bos besar? Ups, lupa, bosnya kan katanya sudah enggak punya uang ya. Aih! Jangan-jangan dari APBD lagi kayak triknya Anies, hadeuh.

Mungkin Sudirman belum tahu, bagi masyarakat pedesaan di Jateng, lumbung padi atau lumbung beras sebenarnya sudah terbentuk di tiap wilayah. Bagaimana enggak ada lumbung padi? Wong Jateng itu salah satu provinsi penghasil beras terbesar. Sehingga heran aja kalau programnya berjanji membangun lumbung beras.

Baca juga :  Hanya Anies Yang Dipercaya 212

Mungkin Sudirman hanya ingin memanfaatkan momentum saja ya, biar kelihatan kalau dia begitu peduli terhadap nasib petani di Jateng. Hmm, mungkin lebih baik turun dulu lah ke desa-desa. Apa benar di Jateng enggak ada lumbung padinya? Atau Sudirman ingin bangun lumbung beras di tiap rumah seperti zaman dulu kala, biar ia jadi terkenal sebagai raja lumbung beras? Ya boleh juga sih. (R24)