Sri Mulyani ‘Pawangi’ BPJS

Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Matranews)
2 minute read

“Orang tidak akan punya waktu untuk Anda jika Anda selalu marah atau mengeluh,” – Stephen Hawking


PinterPolitik.com

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati ternyata ehhh ternyata sudah cukup lama menyimpan rasa gusarnya melihat kinerja Direksi BPJS Kesehatan.

Waduh, jangan jadi pendendam gitu dong ah, apalagi cuma dipendem sendirian, emang udah gak bisa dievaluasi atau diperbaiki gitu? Apa udah mentoh dan nyerah?

Kan Bu Menkeu ini udah banyak prestasi skala internasional, masa gak punya saran formula mutakhir yang bisa selesaikan masalah begini, weleeeh weleeh.

Apalagi riwayat Bu Menkeu itu kan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia kan, masa ngakalin defisit BPJS Kesehatan aja malah ngambek sih, heleeehhh.


Kalau ngandelin ngomel-ngomel kan gak menyelesaikan masalah, bukan begitu Bu Menteri berprestasi? Apalagi ngedumelnya depan anggota DPR, hadeuuhhh, buat apa coba? Mereka emang ngerti? Hehehe.

Uppsss, oiyaa, mereka kan mengawasi kinerja eksekutif ya, ehmmm hiyahiyahiya kirain mereka lagi sibuk sendiri minta jatah tambahan ruangan Gedung DPR lagi, weleeeh weleeeh. Sebenernya, bagus sih usulannya, cuma suka kaget aja kalo liat nominal rupiahnya, gede pisan, heleeehhh.

Kalo masalah BPJS Kesehatan kan Bu Sri Mulyani udah tahu masalahnya, ehmmm, udah tau belum ya? Heleeeh.

Weeeiits, tapi ngomong-ngomong kok kemarin sempet muncul isu kenaikan tunjangan cuti para direksinya nih? Itu reward atau apa deh? Eh, tapi katanya Bu Menkeu menolak tuh permintaan kenaikan tunjangan lain dari para direksi itu, dan akan disederhanakan jadi gaji ke-13 dan THR.

Kalo kinerjanya bagus, wajar minta tambah, ehhh, kalo tau begini amburadul, mending dipotong aja gaji sama tunjangannya, kan lumayan buat nambah defisit anggaran BPJS Kesehatan, weleeh weleeeh.

Usut punya usut, Bu Menkeu kan udah bilang kalo salah satu faktor masalah defisit anggaran BPJS Kesehatan kan gara-gara iuran yang macet. Terlebih, banyak rumah sakit nakal yang ngakalin kelas ruangannya supaya dapet untung banyak.

Nah kalo udah tahu penyebabnya begitu, Bu Menkeu punya saran mutakhir apa? Lebih milih nyaranin orang supaya gak sakit, ganti Direksi BPJS Kesehatan atau mau ngomel ke Jokowi kalo format jaminan kesehatannya ternyata belum terencana dengan baik, cuma laku buat kampanye doang ya?

Ehmm, emangnya berani ngomel begitu ke Presiden? Gak yakin ah, weleeh weleeeh. (Z19)