Siasat PKB Muktamar di Bali

Siasat PKB Muktamar di Bali
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: Kumparan)
2 minute read

“Terus kalau PKB muktamar di Bali itu pasti juga ada alasannya. Saya tidak tahu alasannya apa, saya hanya menebak, jangan-jangan PKB juga ingin memperoleh suara besar di Bali.” – Joko Widodo


PinterPolitik.com

Nggak sempat merasakan kemeriahan Kongres V PDIP, mungkin inilah salah satu alasan kenapa Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengadakan Muktamar V partainya di Bali. Soalnya kan Cak Imin lagi pergi ke tanah suci saat PDIP bikin Kongres.

Kali aja karena sama-sama diadakan di Bali, popularitas PKB juga jadi setenar PDIP. Hehehe.

Rupanya starategi Cak Imin ini nggak sia-sia juga loh gengs. Pasalnya, karena Muktamar PKB diadakan di Bali, Cak Imin pun berhasill terpilih secara aklamasi juga nih kayak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kemarin.

Hayoo. Ini tuh karena lokasinya di Bali atau karena kekuatan supernya Cak Imin yak? Hehehe.


Nah cuma bedanya, Bali tuh merupakan basis terbesar PDIP dan emang partai itu punya latar historis yang erat juga dengan Pulau Dewata. Konon katanya sejak era reformasi, partai banteng moncong putih ini selalu memperoleh suara terbanyak di Bali.

Makanya deh Presiden Jokowi sempat meledek PKB di acara pembukaan Muktamar kemarin. Sambil bercanda gurau, dia bilang jangan-jangan PKB ingin memperoleh suara terbanyak menyaingi PDIP di Bali.

Waduuhh. Kayaknya nggak mungkin deh PKB mampu mengalahkan PDIP di Bali. Toh di pemilu 2019 kemarin aja perolehan suaranya PKB nggak mencapai 3 besar di sana. Hehehe.

Kalau begitu ceritanya, gimana caranya PKB mau bisa mengalahkan partai banteng itu yak?

Nah, jangan-jangan tujuan terselubung Muktamar PKB diadakan di Bali itu karena kader-kader partainya ingin sekalian pergi liburan.

Bali itu kan kota hits-nya Indonesia di mata internasional. Pemandangannya enak untuk cuci mata. Cuci mata untuk liat air laut loh ya maksudnya. Uppps.

Itung-itung refreshing dan cari suasana baru sambil rapat lah pokoknya. Kan lumayan, abis otak bersitegang di dalam ruangan, terus keluar resort langsung disuguhkan pemandangan yang luar biasa deh. Hehehe. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik

Baca juga :  Latihan Intensif Fadli Zon