Sebelum Pak Jokowi Bosan

Jokowi Basuki Budi Karya
Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com/Taufik Fajar)
2 minute read

“Sebelum kau bosan, sebelum aku menjemukan,” – Iwan Fals, Sebelum Kau Bosan


PinterPolitik.com

Sudah beberapa hari, tapi perkara kabinet Pak Jokowi sebenarnya masih ada juga yang memperbincangkan. Ternyata, jangankan masyarakat dan para pengamat, Pak Jokowi sendiri sebagai orang yang menyusunnya ternyata punya opini tersendiri terkait kabinetnya itu.

Kalau kata Pak Jokowi, dia sebenarnya merasa bosan untuk bekerja dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Loh kok bosan? Oh, ternyata Pak Jokowi ini ternyata sebenarnya bercanda doang.

Kalau Pak Jokowi sudah bosan sampai ogah ketemu mungkin Pak Basuki dan Pak Budi ini mungkin sudah didepak sejak lama dan gak akan berlanjut ke periode kedua. Malahan ya, kalau diperhatikan Pak Jokowi ini sebenarnya kerap pergi bersama kedua sosok menteri tersebut ke berbagai tempat.

Coba sekarang, kita hitung sudah berapa acara peresmian yang dihadiri Pak Jokowi bersama Pak Basuki? Banyak banget kan. Begitu juga untuk Pak Budi. Mantan Dirut Angkasa Pura II tersebut bahkan ikut pertemuan krusial Pak Jokowi dengan rivalnya di Pilpres yaitu Prabowo Subianto.


Nah, kalau merujuk pada hal-hal tersebut mungkin ada satu hal yang menggambarkan perasaan sebenarnya dari Pak Jokowi ke Pak Basuki dan Pak Budi: cinta. Ya, cinta, kalau gak cinta mana mungkin dua sosok menteri itu dipertahankan dan dibawa ke mana-mana?

Mungkin aja Pak Jokowi udah terlanjur menyukai kerja-kerja dari Pak Basuki dan Pak Budi. Mungkin aja mereka ini jadi sosok menteri yang bisa menerjemahkan visi dan misinya dengan baik.

Eits, tapi jangan salah dalam rasa cinta itu juga tetap mungkin ada rasa bosan. Pasangan yang berkasih asmara bertahun-tahun aja mungkin merasakan rasa bosan, jadi ya Pak Jokowi juga mungkin-mungkin aja ada rasa bosan ke sosok dua menteri itu.

Baca juga :  UU PDP, Johnny Hambat Startup?

Nah, gimana caranya untuk mengatasi rasa bosan saat masih cinta seperti itu? Kayaknya gak ada cara lain selain mensyukuri dan menghargai berbagai kekurangan yang ada. Mungkin aja gak akan ada lagi sosok seperti Pak Basuki dan Pak Budi yang bisa bekerja sesuai visi Pak Jokowi.

Semoga aja Pak Jokowi gak sampai harus bosan betulan ya ke kedua menteri itu. Terus, semoga para menteri itu bisa bekerja dengan baik sehingga cita-cita luhur Pak Jokowi bisa terlaksana. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.