Sandiaga Rujuk dengan Gerindra

Sandiaga Uno Kembali ke Gerindra
Sandiaga Uno (Foto : Jurnal Islam)
2 minute read

“SAYA KEMBALI” – Super Sandiaga


 PinterPolitik.com

Papa Sandiaga is back!

Sandiaga Uno telah kembali ke pelukan Gerindra. Beliau pun mengumumkan kepulangannya dengan mengunggah video di akun Instagram dengan kepsyen “SAYA KEMBALI J”. Peresmian bergabungnya Sandiaga Uno ke Gerindra pun dibenarkan oleh Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, Sandiaga membuka kancing baju batik mega mendungnya secara slow motion. Banyak yang sudah salah sangka termasuk saya, kalo Pak Sandiaga ini telanjang dada, Alhamdulillah ternyata beliau pake kaos bertuliskan Gerindra. Untung bukan spandek kayak Superman.

Walaupun banyak yang merasa aneh dan tak nyaman dengan cara Sandiaga, namun banyak pendukungnya yang merayakan kembalinya Sandiaga ke dekapan Gerindra. Apakah ini untuk mengokohkan posisi Sandiaga kembali dalam pentas politik Indonesia? Tentu.


Jadi, sejak pencoblosan Pilpres 2019 berakhir, banyak pihak mulai menggadang nama Sandiaga, untuk maju kembali di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 yang akan datang. Memang, pamornya sejak gelaran tersebut tergolong menanjak sehingga membuatnya jadi politisi yang dianggap punya pengaruh.

Pertunjukan pengaruh Pak Sandi ini mungkin terlihat ketika pimpinan MPR melakukan pertemuan dengannya. Kala itu, para pimpinan MPR itu meminta nasihat Sandi agar agenda mereka bisa terkoneksi dengan generasi milenial. Agaknya sebagai politisi yang dekat dengan generasi milenial dan Gen Z, Pak Sandiaga cukup populer.

Di luar itu Pak Sandiaga ini bisa saja menjadi penyelamat Gerindra. Bukan tidak mungkin kalau kembalinya Pak Sandiaga yang populer ke panggung politik dapat menaikkan kekuatan Gerindra.

Sandiaga Uno ini mungkin bisa dianalogikan seperti Superman, layaknya Clark Kent yang seorang warga sipil biasa berubah menjadi Superman dengan membuka baju kemudian menyelamatkan dunia.

Semenjak duo Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kalah di pilpres kemaren, kiprah Gerindra mulai sedikit dipertanyakan. Namun dengan kembalinya Sandiaga, para fans papa ganteng ini bisa kembali merapat ke Gerindra.

Gerindra pun mungkin terselamatkan untuk sementara waktu. Setidaknya untuk sekarang, Pak Sandiaga bisa dibilang the Saviour of Gerindra. (M52)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.