Risma Punya Buzzer?

Risma Punya Buzzer
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menunjukkan surat-surat permohonan maaf yang dikirimkan oleh terduga penghinanya. (Foto: Twitter/@BanggaSurabaya)
3 minute read

“Word around town. She got the buzz, yeah” – Quavo, penyanyi rap asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com
Media sosial (medsos) tampaknya masih menjadi arena “pertempuran” politik meski Pilpres 2019 telah lama usai. Kini, persaingan antara cebong dan kampret mulai beralih yang mulanya berpusar pada Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beralih ke pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Pasalnya nih, kabarnya, Bu Risma ini dikabarkan akan ikut meramaikan Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2022 nanti. Sontak, banyak nih para pegiat media sosial – atau buzzer – mulai “menyerbu” Bu Risma di medsos.

Beberapa mengkritik aksi-aksi beliau yang mengatur jalan merupakan pencitraan belaka. Namun, ada juga yang menganalogikan beliau seperti seekor kodok.

Hmm, tampaknya, ada yang marah tuh mendengar Bu Risma disamakan dengan kodok. Kabarnya, penghina beliau itu sampai ditangkap di Bogor dan dibawa ke Surabaya. Widih.

Akhirnya, penghina Bu Risma ini meminta maaf kepada Wali Kota Surabaya tersebut. Kabarnya sih, Bu Risma memberikan maaf tetapi tetap melanjutkan proses hukum yang tengah berjalan.


Beliau menjelaskan kalau kala itu beliau marah karena disamakan dengan kodok. Bagi Bu Risma, penghinaan yang ditujukan padanya itu sama saja juga ditujukan pada orang tua beliau.

Hmm, sensasi berita-berita ini tetap ramai dibahas tuh di medsos maupun media massa. Bu Risma akhirnya tetap aja dibanding-bandingkan dengan Pak Anies. Sikap Pak Anies soal penghinanya yang menyamakan beliau dengan tokoh Joker misalnya, disebut-sebut berbeda dengan sikap Bu Risma.

Ya, ramai-ramai seperti ini wajar sih dipenuhi oleh para buzzer di medsos. Tapi nih, uniknya, Bu Risma kayaknya juga punya buzzer yang resmi nih. Hmm, mungkin nggak sih ada buzzer resmi?

Soalnya, sebuah akun Twitter resmi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ikut-ikutan bikin sebuah utasan panjang lho soal pemberian maaf oleh Bu Risma. Akun bernama @BanggaSurabaya itu sampai-sampai mencuitkan kalimat demi kalimat yang dinyatakan oleh Bu Risma lho.

Hmm, iya sih kita tahu kalau Bu Risma sudah memberikan maafnya pada terduga penghina itu. Namun, akun Humas Kota Surabaya kan seharusnya menyampaikan pesan-pesan pada masyarakat mengenai kinerja Pemkot, bukan soal isu personal yang dialami oleh Bu Risma dong.

Kan, akun tersebut bisa menyampaikan hal-hal penting yang menyangkut kehidupan warganya, seperti bagaimana kabar perkembangan Bus Suroboyo dan soal peningkatan antisipasi banjir di Surabaya. Ya, kan? Apalagi, beberapa waktu lalu, Kota Pahlawan itu juga sempat terdampak banjir tuh. Hehe. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Kosovo Jatuh karena Corona, Indonesia?