Rencana Pertamina Buka SPBU di Italia

    Pertamina Buka SPBU di Italia
    1 minute read

    Di negara tersebut ada sekitar 2.600 SPBU yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis Pertamina.


    pinterpolitik.com — Kamis, 15 Desember 2016. Dalam rangka mewujudkan sebuah world class company, PT Pertamina (Persero) berencana untuk memperluas jaringan ritelnya ke pasar Eropa dengan membuka Stasiun Pengisian ‎Bahan Bakar Umum (SPBU) di Italia. Program tersebut  rencananya akan dilakukan pada tahun 2017.

    Pada Rabu (14/12/2016) di Jakarta, Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang mengatakan bahwa saat ini Pertamina sedang melakukan penjajakan terhadap rencana tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempelajari perusahaan yang akan menjadi mitra Pertamina untuk menjalankan rencana tersebut. Namun, Bambang masih merahasiakan mitra kerja Pertamina tersebut.

    Bambang mengatakan bahwa saat ini pertamina sedang melakukan due diligence. Pertamina sudah memperoleh data yang dibutuhkan, namun non disclose agreement-nya baru diteken.

    Bambang menuturkan, Pertamina ‎akan memasuki pasar Italia sebagai tahap awal dalam upaya melebarkan sayap bisnis ritelnya di Eropa. Di negara tersebut ada sekitar 2.600 SPBU yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis Pertamina.

    Bambang juga mengatakan bahwa Pertamina akan melakukan kajian terlebih dahulu setelah melakukan penjajakan. Jika memungkinkan, maka rencana pengembangan bisnis ritel tersebut bisa dilakukan pada tahun 2017. ‎(Berita1/S13)