Raisa, Berjuta Rasa Untuk Palu

Raisa, Berjuta Rasa Untuk Palu
Foto : Istimewa
3 minute read

“Sutopo manusia setengah nyawa, Sutopo tinggal menunggu belas kasih Tuhan. Tapi bukan Sutopo namanya kalau menyerah saat Tuhan beri jutaan rintangan!”


PinterPolitik.com

Sutopo harus menjadi cerminan kita semua! Menagapa? Karena kanker paru-paru yang sudah stadium 4b itu? Atau kita bercermin dari keberhasilan Sutopo yang bisa video call sama Raisa? Bukan cuy! Eh tapi kalau video call sama Raisa boleh juga tuh. Ahahaha.

Serius-serius gengs. Jadi gini, Sutopo Purwo Nugroho yang saat ini menjadi Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB terlihat memiliki etos bekerja yang sangat hebat. Sutopo seakan tidak kenal kata lelah dan menyerah. Ia selalu memberi info pada warga Indonesia tentang perkembangan terkini bencana gempa dan tsunami Palu, meskipun saat ini Sutopo tengah menderita kanker paru-paru stadium 4b. Weleh-weleh.

Andaikan anggota DPR, pemerintah dan PNS kita semuanya seperti Sutopo ya gengs, pasti deh Indonesia menjadi lebih baik! Eh, maksudnya yang kayak Sutopo itu etos kerjanya ya gengs bukan kanker paru-parunya. Zzzzz…

Serius deh gengs, kalau saja kita semua bekerja keras tanpa merasa memiliki batasan, yakin deh kebahagiaan dan kesuksesan bisa kita rengut bersama. Terlebih kita yang bekerja di instasi pemerintahan. Jika bekerja tanpa merasa ada batasan serta menerima apa adanya tanpa harus mengunakan jabatan untuk bermalas-malasan, apalagi mengunakan jabatan untuk memeras anggaran, mungkin Indonesia dapat membuat negara lain kagum dan segan.


Hmm, tapi apa boleh buat. Mungkin hanya ada 100 dari satu juta orang yang memiliki semangat seperti Sutopo di negeri ini. Makanya tidak aneh masih banyak PNS yang korupsi, tidak aneh banyak pejabat negara tertangkap kolusi, tidak aneh kalau negeri ini jadi bahan buli sana-sini. Ckckck.

Hufft sudahlah, lelah Hayati bahas keluh kesah negeri ini. Daripada bahas lemahnya negeri ini, mending bahas Sutopo lagi. Ehehehe. Click To Tweet

Mengetahui kondisi Sutopo mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4b yang  masih bekerja dengan keras, berhasil membuat netizen cuitkan tagar #RaisaMeetSutopo hingga menjadi trending topic.

Buah manis kerja keras Sutopo dan dukungan netizen membuat dia berkesempatan melakukan video call dengan Raisa, penyanyi berparas cantik yang diidolakannya.

Dalam kesempatan yang berdurasi lima menit, Sutopo menyempilkan pesan yang  memiliki makna dalam. Sutopo sempat mengatakan: “Sehat, Mbak? Jaga kesehatan, kesehatan itu mahal!”

Pesan itu spontan saja dikeluarkan Sutopo setelah diiringi kata salam. Sutopo juga mengaku   agak sulit mendengar suara Raisa. Sambil bercanda, dia mengaku itu karena dihubungi Raisa lewat video call.

Sutopo bilang: “Aku setelah kemoterapi, kuping agak budek. Apalagi setelah video call sama Mbak Raisa”.

Perkataan ini bukan sebuah bentuk hinaan, tapi candaan yang akhirnya memberikan gambaran kepada kita semua: “Janganlah menyerah, janganlah mengeluh! Meski tarikan nafas tersisa sedikit di tenggorokan.”(G35)