PT Timah Segera RUPSLB, Ganti Komisaris dan Direksi

PT Timah Segera RUPSLB, Ganti Komisaris dan Direksi
PT Timah Segera Menggelar RUPSLB (Foto: netralnews)
2 minute read

BUMN pertambangan, PT Timah Tbk (TINS) segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Direksi PT Timah, Jumat (17/1) mengumumkan, RUPSLB akan diselenggarakan pada 10 Februari 2020 mendatang, dengan agenda penggantian pengurus perseroan, termasuk dewan komisaris dan/atau direksi PT Timah Tbk.


PinterPolitik.com 

RUPSLB anggota holding BUMN tambang ini, sesuai permintaan pemegang saham perseroan dalam hal ini PT Inalum (Persero).

Saat ini, Komisaris Utama TINS  diduduki oleh Fachry Ali, dengan  Riza Pahlevi sebagai  Direktur Utamanya, yang diangkat sejak 7 April 2016.

Merujuk data BEI per 2019, komposisi pemegang saham TINS terdiri atas PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) 65 persen dan masyarakat 35 persen.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan pihaknya akan melakukan serangkaian pergantian jajaran komisaris dan direksi  pada perusahaan-perusahaan di lingkungan BUMN.


Pergantian komisaris dan direksi jajaran perusahaan BUMN yang membidangi pertambangan sebelumnya sudah dilakukan oleh PT Aneka Tambang Tbk, yang menggelar RUPSLB pada 19 Desember 2019.

Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham perseroan mengangkat Dana Amin sebagai Direktur Utama menggantikan Arie Prabowo Ariotedjo, dan menunjuk Agus Surya Bakti menjadi Komisaris Utama menggantikan Fachrul Razi. (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.