PT Telkomsel Bangun 23 Ribu BTS 4G di Seluruh Idonesia

PT Telkomsel Bangun 23 Ribu BTS 4G
PT Telkomsel Bangun 23 Ribu BTS 4G (News: Tribunnews)
3 minute read

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) bakal membangun sekitar 23.000 unit Base Transceiver Station (BTS) 4G di seluruh Indonesia. Upaya anak usaha PT Telkom (Persero) ini sebagai perwujudan komitmen dalam menciptakan akses jaringan berteknologi terdepan yang merata di seluruh wilayah populasi di Tanah Air.


PinterPolitik.com

Direktur Network Telkomsel, FM Venusiana R mengatakan fokus pembangunan 4G LTE tahun ini juga sebagai wujud konsistensi meningkatkan kapasitas dan kecepatan, serta kenyamanan stabilitas akses guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap gaya hidup digital.

“Kami terus mengakselerasikan pertumbuhan jaringan broadband terutama 4G yang agresif untuk mendukung ekosistem gaya hidup digital, seiring dengan peningkatan trafik data sekitar 52 persen selama tahun 2019 dibanding tahun lalu (YoY),” kata Venusiana dalam siaran pers yang disampaikan oleh Humas Telkomsel, Senin (9/3).

Perluasan dan penggelaran jaringan 4G LTE juga dilakukan dengan mempertimbangkan semakin tumbuhnya penetrasi perangkat berbasis layanan 4G.

Hal utama dari perluasan jaringan 4G adalah sebagai upaya memastikan terpenuhinya pengalaman kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang semakin dinamis.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian tersebut dan menjadi pendorong semangat kami di tahun ini untuk terus mempercepat dan memperluas pemerataan jaringan berkualitas dan berteknologi terdepan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

BTS 4G yang akan dibangun perusahaan pelat merah bidang telekomunikasi seluler sepanjang 2020 ini, juga akan menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan yang dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan akses jaringan hingga 3 kali lipat dari BTS 4G reguler yang sebelumnya sudah dihadirkan Telkomsel.

“Kami juga sangat agresif mengimplementasikan teknologi 4G LTE di frekuensi 900 Mhz untuk memperluas jangkauan dan memperkuat sinyal terutama untuk pelanggan di dalam rumah atau gedung. Dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini semakin memperluas jangkauan layanan 4G mencapai lebih dari 95 persen wilayah populasi di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia,” paparnya.

Keseriusan Telkomsel melakukan perluasan infrastuktur serta upgrade teknologi jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan merupakan wujud nyata merespon semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital.

Terutama akses layanan sosial media, video streaming, mobile gaming, hingga kebutuhan melayani transformasi digital sektor industri.

Telkomsel telah menganalisa pengalaman pengguna jaringan seluler dari semua operator di lebih dari 24 kota di Indonesia. Untuk itulah Telkomsel memastikan ketersediaan akses jaringan 4G yang dapat dimanfaatkan secara mudah oleh para pelanggan.

Untuk itulah Telkomsel mempermudah dan menyediakan berbagai metode yang dapat dipilih oleh pelanggan untuk dapat menikmati konektivitas 4G yang mereka sediakan. (R58)

View this post on Instagram

Angka kekerasan terhadap #perempuan terus meningkat setiap tahun, baik itu kekerasan fisik maupun kekerasan seksual. Saat ini Indonesia bahkan telah ada dalam kondisi darurat kekerasan seksual menurut laporan dari #KomnasPerempuan. Nyatanya, ada persoalan ketidakseimbangan relasi kuasa antara perempuan dan laki-laki di #Indonesia yang menjadi salah satu akar persoalan ini. Ini juga terjadi akibat budaya dominasi laki-laki yang sangat kuat. ⠀ ⠀ Temukan selengkapnya di Talk Show: “Dominasi dan Legacy Male Power terhadap Wanita Indonesia, Kenapa? Dari Mana? Masih Perlu?”⠀ ⠀ Tiket dapat dibeli di: http://bit.ly/TalkShowPinterPolitik ⠀ #infografik #infografis #politik #politikindonesia #pinterpolitik #EventPinterPolitik #TalkShowPinterPolitik #komnasperempuan #rockygerung

A post shared by PinterPolitik.com (@pinterpolitik) on

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.