PT Inka Siap Penuhi Target Pesanan Tahun Ini

PT Inka Siap Penuhi Target Pesanan Tahun Ini
PT Inka optimis selesaikan target pesanan (Foto: CDC Indonesia)
2 minute read

PT Industri Kereta Api (Inka) optimis mampu memenuhi semua target pesanan tiga proyek besar yang mereka garap pada tahun 2020 ini. Kini perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tengah  mengerjakan pesanan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), Filipina, dan Bangladesh.


PinterPolitik.com

Senior Manager Humas, Sekretariat, dan Protokoler PT Inka, Inggit Dwi Prasetio, mengatakan pada 2019 pihaknya mendapatkan tiga proyek besar pembuatan kerete api  pesanan dari dalam dan luar negeri. “Ada tiga proyek yang dikerjakan Inka selama 2019. Pertama dari PT KAI, Filipina, dan Bangladesh,” kata  Inggit.

Menurut Inggit untuk pesanan dari PT KAI, yaitu LRT Jabodebek dengan 31 trainset atau 186 kereta ditargetkan rampung tahun ini. Inka juga telah menyelesaikan dua trainset LRT dan telah dikirim ke Stasiun Cibubur.

Inggit menambahkan untuk dua trainset LRT yang telah dikirim juga difungsikan untik melakukan proses pengujian. Dua trainset tersebut akan melakukan pengujian untuk mendapatkan parameter-parameter yang dibutuhkan.

Setelah itu, data hasil pengujian itu akan ditetapkan ke 29 trainset yang masih proses pengerjaan di Inka. Proyek dari PT KAI berupa 31 trainset LRT itu sesuai target akan rampung pada pertengahan 2020.


Untuk pesanan dari Bangladesh sebanyak 200 kereta penumpang. Hingga akhir 2019, Inka telah menyelesaikan dan mengirim 114 kereta ke Bangladesh.

Sedangkan untuk pesanan dari Filipina, yaitu ada enam trainset Diesel Multi Unit (DMU), tiga lokomotif, dan 15 kereta penumpang. “Untuk pesanan dari Filipina. Dua kereta DMU sudah dikirimkan pada Desember 2019 lalu,” jelasnya.

“Pesanan Bangladesh sudah lebih dari 50 persen selesai dan telah dikirim. Sementara pesanan dari Filipina juga tinggal 4 trainset kereta DMU, tiga lokomotif, dan 15 kereta penumpang,” tandasnya.

Pemesanan dari Bangladesh dan Filipina sesuai kontrak rampung pada pertengahan semester pertama 2020. (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.