Prabowo Ketemu SBY, PKS Kepo

Prabowo Ketemu SBY, PKS Kepo
Foto : Istimewa
3 minute read

“Hayo banyak berdoa memasuki tahun Pilpres, semoga kita dapat pemimpin yang amanah pada rakyat.” 


Pinterpolitik.com

Baru saja berlalu “balada cinta” Prabowo Subianto dengan Puan Maharani, Prabowo sudah melipir saja ke SBY yang sedang dirawat di rumah sakit. Aduh ada apa nih? Kebelet curhat tentang Mbak Puan ya pak?

Bilangnya sih jenguk gengs. Kan Pak SBY lagi sakit. Hmmm tapi gak tahu deh kalau ternyata ada curhat tentang masa lalu atau bicara lobi-lobi politik untuk koalisi. Namanya juga tahun politik, siapa yang tahu kan. Hehehe.

Tapi setelah pertemuan itu berlangsung ada cerita lucu nih dari PKS. Kepo ya? Ahaha, gini nih ceritanya.

Setelah pertemuan Prabowo dengan Puan, lalu dengan SBY, lantas membuat PKS bertanya-tanya. Buktinya politisi PKS Mahfudz Siddiq sampai berkomentar.


Menurutnya langkah komunikasi Prabowo ke SBY dan sebelumnya dengan Puan Maharani memicu pertanyaan bagi PKS.

Hmmm, mulai bingung kan PKS, jangan-jangan mereka bakalan ditinggal Prabowo tuh karena ngotot minta cawapresnya dari mereka hehehe.

Aduh gimana dong tuh, kasihan ya PKS. Terus mereka juga sampai bilang kalau Prabowo itu mungkin sedang mencari jalan.

Alahh, yang bener bae bang, cari jalan apa nih? Memangnya karyawan Google cari jalan buat fotoin lokasi, atau Prabowo sedang sesat jiwa jadi cari jalan menuju jalan yang benar? Ahahaha.

Awas loh salah-salah ucap bisa diputusin gak koalisi beneran nanti hehehe.

Mahfudz sempat ditanya soal partner koalisi Gerindra di Pilpres 2019. Apakah ini tanda bahwa Gerindra akan mencari partner koalisi baru dan meninggalkan PKS?

Nah Mahfudz sih menjawab kalau Pak Prabowo sedang mencari jalan lain, kalau nggak ketemu ya Gerindra akan bisa kembali ke PKS. Ahaha ngarep nih yey.

Btw, kasihan ya PKS, jadi partai cadangan dan sekedar pelengkap syarat presidential threshold  saja. Hmmm, berasa jadi partai ampas gengs. Uppss bercanda ya pak.

Kata Mahfudz sih, SBY dan Demokrat berikhtiar membangun poros ketiga sebagai jalan bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju sebagai capres atau cawapres.

Sebab kunci utama Pilpres kan koalisi partai yang memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

Nah, PKS yang sebagai rekan koalisi Partai Gerindra sampai mempertanyakan seperti ini loh.

Apa Prabowo sedang menjajaki kemungkinan AHY sebagai cawapres ya? Jadi  formasi koalisi hanya Gerindra-Demokrat?

Nah pak, PKS kan rekan koalisi Partai Gerindra, masa nanya sama kita yang cuman jadi penonton. Wakaka.

Sabar ya bossque, semoga mendapatkan yang terbaik hehehe.

Nih coba deh baca ungkapan Ali bin Abi Thalib, mungkin bisa memberikan pencerahan: “Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini.” (G35)