Prabowo ASYIK di Jawa Barat

Prabowo ASYIK di Jawa Barat
Istimewa
2 minute read

“Saya juga besar di Jawa Barat. Waktu jadi prajurit hampir bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jawa Barat. Saya dulu di Pasukan Kujang. Sekolah militer di Jawa Barat. Jadi saya punya utang sama masyarakat Jawa Barat.” ~ Prabowo Subianto.


PinterPolitik.com

Ayo siapa di sini yang fans beratnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto? Kabar gembira nih untuk kalian warga Jawa Barat, saat Kampanye Pilkada nanti kalian nanti bisa ketemu langsung loh dengan si doi.

Karna Prabowo baru aja menegaskan akan ‘turun gunung’ membantu pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dari koalisi ASYIK (Gerindra, PKS, PAN) di Pilkada Jawa Barat 2018. Siapin smartphone kalian ya guys untuk photo bareng. Sapa tau jodoh, bisa ketemu di lokasi. Terus jepret-jepret deh.

Prabowo seperti gak mau kalah dengan langkah Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang ‘turun gunung’ untuk Pilkada Jawa Timur. Toh politik eksistensi tetap harus ada menjelang Pilpres 2019 nanti. Ya kali mo nyapres tapi ga pernah eksis di publik.

Kalau ada kesempatan eksis diliput media secara intens hingga Pilpres, kan ok banget tuh. Emangnya anak milenial yang eksisnya cuma bisa di sosmed. Ga level lah ya. Prabowo sih mainnya langsung ke lapangan. Maklum, kan mantan Danjen Koppassus. Keren abis emang Prabowo.


Nah pertanyaannya, kira-kira popularitas Prabowo bisa gak nih buat dongkrak suara para pendukung Sudrajat-Ahmad Syaikhu nanti di Jawa Barat? Bisa iya, bisa juga gak loh. Kenapa? Bukannya ragu sih, tapi eh tapi Jawa Barat itu wilayahnya luas banget.

Ada enam wilayah basis suara pemilih di Jawa barat. Yakin nih, Prabowo bisa cukup punya pengaruh di enam lokasi itu? Wilayah-wilayah itu ada di Bandung Raya; Priangan Timur; Priangan Barat; Pantura; Cirebon Raya; serta wilayah Suburban DKI Jakarta.

Nah, baru keliatan kan kalau Jawa Barat guede banget. Yakin nih bisa ngalahin kandidat lain dengan figur Prabowo? Ya gampang-gampang susah sih. Toh faktor memilihnya seseorang itu bisa berbeda-beda. Apa lagi ditambah wilayah pemilihan yang luas ajib kayak Jawa barat ini.

Alasan memilih Paslon itu, bisa karna visi-misi Pasangan Calon (Paslon), atau bahan faktor idola. Semacam ego, dimana ada Pak Prabowo, di situ saya nyoblos paslonnya. Asal jangan cap cip cup kancing aja pas nyonblosnya, nanti meleset ke paslon lain loh. Hahaha. Terus kamu tipe pemilih yang mana guys? (K16)