Prabowo Antara Joget dan Tegang

Prabowo Antara Joget dan Tegang
Foto : Istimewa
2 minute read

“Apa yang telah kukerjakan adalah milikmu, apa yang harus kulakukan adalah milikmu, menjadi bagian dalam semua yang kumiliki adalah persembahan untukmu.”


PitnerPolitik.com

Hmm, menurut kalian, pada debat tadi malam Prabowo Subianto dalam keadaan tegang, keadaan enjoy, atau Prabowo dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol? Uppss, memangnya geng motor apa di bawah pengaruh alkohol ya. Wkwkwk, bercanda gengs.

Meskipun semalam Prabowo sempat berjoget-joget di sela-sela pelaksanaan debat, ternyata doi tidak seperti apa yang kita lihat. Soalnya pas berakhirnya acara, dirinya mengaku sebenarnya ia dalam keadaan tegang. Uppss, pantesan aja ya semalam jogetnya Prabowo kurang luwes, kurang lepas gitu, tidak seperti biasanya. Weleh-weleh.

Prabowo yang dicegat wartawan seusai acara, mengaku acara debatnya berjalan lumayan baik dan ia pun menilai suasana debat juga cukup baik. “Saya kira sih okelah. Tapi tegang juga aku”, begitu kata doi. Ternyata sekelas mantan Jenderal Kopassus bisa tegang juga ya gengs, eyke kirain mantan jenderal enggak bisa tegang. Ahahaha.

Apa mungkin ya yang pada awal mulanya Prabowo slow-slow saja terus berubah jadi tegang karena dirinya kesel ditegur sama moderator acara karena pertanyaan Jokowi soal ini:


“Tapi menurut ICW (Indonesia Corruption Watch), partai yang bapak pimpin termasuk yang paling banyak mencalonkan mantan koruptor. Yang saya tahu, calon itu yang tanda tangan adalah ketua umum. Berarti Pak Prabowo yang tanda tangan. Gimana Bapak jelaskan mengenai ini?”

Prabowo kesal dan seperti tak sabar ingin langsung menjawab. Maka dirinya hampir kalap (lupa diri) bahwasanya saat itu bukanlah kesempatannya untuk berbicara. Makanya pada saat itu moderator debat Ira Koesno pun memperingatkan doi agar tak memotong giliran bicara Jokowi.

Lantas dari situlah Prabowo mulai tegang dan gemetar sampai harus dipijit Sandi, dan harus bersembunyi dalam senyum serta tarian yang menandakan pada seluruh hadirin juga penonton bahwa dirinya masih slow. Tapi untung ya gengs, saat Prabowo tegang semalam dirinya hanya joget dan tidak sampai lempar microphone atau gadget ke moderator yang memotong interupsinya ke Jokowi. Wkwkwk. (G35)