PKS Khawatir Jadi Menteri?

PKS khawatir menteri
Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: pks.id)
3 minute read

“Don’t you worry ’bout a thing, mama. Cause I’ll be standing on the side when you check it out,” – Stevie Wonder, Don’t You Worry ’bout a Thing


Pinterpolitik.com

Presiden Jokowi sepertinya lagi menjalin silaturahim dengan banyak partai nih gaes pasca Pilpres 2019. Secara khusus, mantan Wali Kota Solo itu sepertinya lagi membuka komunikasi dengan partai-partai yang berseberangan dengannya di Pilpres 2019 lalu seperti Gerindra, Demokrat, dan PAN.

Wah, bahas apa ya kalau Pak Jokowi ketemu petinggi-petinggi partai ini? Masak sih gak bahas menteri dan koalisi?

Nah, di antara partai-partai lawan Pak Jokowi di Pilpres 2019, ada satu partai yang masih belum juga bertemu dengan Pak Jokowi. PKS, salah satu motor utama bagi oposisi, sampai saat ini masih belum juga punya kesempatan menginjakkan kaki di Istana. Kenapa ya?

Kalau kata PKS sih, mereka sebenarnya juga sempat diberikan ajakan untuk bertemu dengan Pak Jokowi. Meski demikian, mereka memilih untuk tidak memenuhi ajakan itu karena partai yang dipimpin Sohibul Iman itu ingin menjaga demokrasi sebagai oposisi. Cie.


PKS khawatir diisukan minta menteri ini, khawatir jadi tergoda atau gimana ya? Click To Tweet

Di luar itu, ada alasan lain mengapa PKS ini masih belum juga bertemu dengan Pak Jokowi. Kalau kata mereka sih, PKS tidak mau bertemu dengan Pak Jokowi karena khawatir ada kesan partai tersebut meminta jabatan kepada Pak Jokowi?

Wah, mantap nih, takut timbul fitnah yang tidak-tidak ya? Eh, tapi bukannya dalam politik meminta-minta jatah jabatan itu hal yang biasa ya? Bukannya hal semacam itu bukan cuma kesan tapi udah jadi semacam peraturan tak tertulis?

Baca juga :  Jokowi Upgrade Satu Pintu BKPM

Makanya kita jadi harus bertanya lagi ni  ke PKS ini, khawatirnya itu khawatir soal apa? Mereka khawatir tiba-tiba jadi berminat gabung Pak Jokowi? Khawatir gak kehabisan jatah? Atau khawatir kebagian jatah yang kurang menggiurkan?

Apa jangan-jangan PKS ini khawatir soal jatah menteri karena pengalaman di masa lalu. Dulu, PKS ini kan sempat punya kursi Menteri Pertanian selama dua periode berturut-turut. Sayangnya, jabatan menteri ini sempat mendapat sorotan tajam karena terjadi kasus korupsi impor daging sapi sampai menterinya hampir terseret.

Eh, tapi itu semua cuma nanya doang loh, gak menuduh.

Ya, semoga PKS memang beneran berniat menghindari fitnah ya soal menteri-menterian ini. Semoga juga PKS beneran niat jadi oposisi tulen agar, demokrasi di negeri ini tetap seimbang dan gak semua partai cuma jadi tukang stempel pemerintah. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.