PKPI, Nafsu Wajib Militer

PKPI, Nafsu Wajib Militer
A.M. Hendropriyono, Ketua Umum PKPI. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Apa jadinya jika mulut dilarang bicara? Apa jadinya jika mata dilarang melihat? Apa jadinya jika telinga dilarang mendengar? Jadilah robot tanpa nyawa yang hanya mengabdi pada perintah.” ~ Iwan Fals


PinterPolitik.com

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di bawah kepemimpinan A.M. Hendropriyono mensyaratkan kepada calon anggota legislatif dari PKPI untuk mengikuti wajib militer. Wedeeeww, serius itu?

Selain itu, para caleg PKPI yang terpilih nantinya harus memperjuangkan RUU wajib militer sebagai solusi kebangsaan versi PKPI. Tujuannya apa ya? Hmmm.

Wajib militer yang disingkat wamil itu, merupakan kewajiban generasi muda dari kalangan sipil di negara tertentu untuk menyandang senjata dan mengikuti pendidikan militer.

Syarat PKPI itu terlalu berat ga sih buat para caleg? Kalau wajib militer kan otomatis nantinya ada pendidikan militer dan kira-kira apa hubungannya dengan tugas anggota DPR RI?


Memang para caleg PKPI pada mau? Lalu, kalau sudah ikut wajib militer memang sudah pasti terpilih menjadi Anggota DPR RI? Ah, belum tentu juga weleeeeh weleeeeh.

Tapi kalau mengingat sejarah, kan PKPI tak bernasib baik untuk mendapatkan kursi di DPR RI. Hmmm, jadi sebaiknya jangan kebanyakan syarat dulu. Lebih baik sih menggenjot elektabilitas partainya dulu, jadi saat ada kader yang potensial baru diusung. Weleeeeh weeleeeeeh.

Kalau dilihat lebih dalam lagi sih, ngototnya Ketua Umum PKPI ini pengen ada wajib militer yang tugasnya memberantas isu SARA yang semakin hari semakin mengancam, katanya.

Tapi memang apa hubungan antara isu SARA dengan wajib militer? Memangnya kalau SARA itu bisa hilang melalui pendidikan militer kepada warga sipil? Dan ancaman SARA itu memang separah apa sih?

Nah kalau itu sudah dipertimbangkan boleh deh diusulin, tapi kan harus inget juga usulan itu melalui DPR RI.

Etttt, gimana ya? Bukannya perolehan suara di Pileg selalu lesu ya? Mending jangan kebanyakan syarat dulu deh, weleeeeh weleeeh.

Nah, kalau usulan ini mau sukses otomatis kader PKPI harus merajai parlemen dulu baru usulin deh.

Tapi gawat kalau PKPI nasibnya kayak kemaren-kemaren, ga dapet kursi parlemen sih, susah juga mau usulin wajib militer. Harus bersabar kali ya weleeeh weleeeeh. (Z19)