Perusahaan BUMN Tampung 522 Talenta Asal Papua dan Papua Barat

BUMN tampung 522 talenta asal Papua dan Papua Barat
BUMN tampung 522 talenta asal Papua dan Papua Barat (Foto: Netralnews)
2 minute read

Sebanyak 522 peserta asal Provinsi Papua dan Papua Barat akan berkarier di 38 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Para talenta dari dua wilayah paling timur Indonesia ini akan dibentuk menjadi SDM andal untuk menghadapi tantangan dan peluang bisnis di masa mendatang.


PinterPolitk.com

Ke-522 talenta ini merupakan putra-putri terbaik, hasil Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN untuk putra putri Papua dan Papua Barat yang dilakukan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), yaitu forum bersama bidang SDM perusahaan-perusahaan pelat merah.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, Herdy Harman, menjelaskan bahwa saat ini BUMN tengah menghadapi tantangan era disrupsi digital dan menyongsong revolusi industri 4.0 yang berbasis teknologi.

“Untuk menyiapkan talenta BUMN, FHCI mengimbau BUMN untuk mempraktikkan konsep pengelolaan SDM yang mencakup aspek people, culture, organization, dan digitizing process. Sehingga terbentuk talenta yang berkarakter kuat, cinta tanah air, berdaya saing tinggi, berkolaborasi, dan menciptakan nilai tambah (creating value),” ujar Herdy, saat acara “Kitorang Anak Papua Siap Mengabdi untuk Negeri”, yaitu Inaugurasi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN Papua dan Papua Barat, di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Sabtu (22/2).

Menurut Herdy, penyelenggaraan PBB Papua dan Papua Barat ini mampu memberi pembekalan kepada 522 peserta yang berasal dari kedua provinsi untuk menghadapi tantangan dan peluang bisnis di masa mendatang.


“Dalam hal kesiapan (readiness) talenta menghadapi era industri 4.0, sebanyak 522 talenta dari Papua dan Papua Barat yang tersebar di 38 BUMN itu telah menunjukkan budaya berkolaborasi dan adaptif yang akan menjadi bekal mereka untuk berkontribusi di perusahaan BUMN. Tentunya, FHCI berharap para talenta ini juga menjadi bagian dari elemen yang menyokong perekonomian nasional di masa mendatang,” papar Herdy.

Baca juga :  Strategi Puan Selamatkan DPR

Herdy menambahkan kegiatan “Kitorang Anak Papua Siap Mengabdi untuk Negeri” merupakan Inaugurasi  dari Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN untuk Papua dan Papua Barat, yang juga bagian dari rangkaian kegiatan Pendidikan serta  Pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan di Pusdikzi (Pusat Pendidikan Zeni TNI Angkatan Darat) di Bogor, Jawa Barat. (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.