Perum Bulog Terus Tingkatkan Penjualan Melalui E-Commerce

Perum Bulog Terus Tingkatkan Penjualan Melalui E-Commerce
Perum Bulog Terus Tingkatkan Penjualan Melalui E-Commerce (Foto: MIX Marcomm)
2 minute read

Perum Bulog terus menggenjot penjualan komersial mereka dengan memanfaatkan sistem online. Melalui platform e-commerce ‘PangananDotCom’ penjualan perusahaan pengelola pangan BUMN ini mengalami peningkatan.


PinterPolitik.com

Sekretaris Perum Bulog, Awaludin Iqbal dalam keterangan persnya mengatakan penjualan PangananDotCom pada aplikasi Shopee terus mengalami peningkatan sejak dibuka pada soft launching Agustus hingga Desember 2019.

“Untuk beras premium telah berhasil terjual sebanyak 250 ton sampai dengan akhir 2019 kemarin. Penjualan melalui e-commerce PangananDotCom memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja sembako dengan mudah dan dapat menjangkau seluruh Indonesia. Hal ini tentu menjawab tantangan di era industri 4.0 saat ini,“ ujar Awaludin

Menurutnya kesempatan kerjasama ini (dengan aplikasi Shopee) harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia serta memberikan pengalaman berbelanja sembako secara online.

Dijelaskan Awaludin, bahan sembako yang paling laris dipesan konsumen melalui platform e-commerce PangananDotCom adalah Beras Eunak 5kg, Caping Emas Merah 1kg, Beras Nanas Madu 5kg, Beras Tanimakmur 5kg, Beras Selerakita 5kg. Selain itu masih ada lagi 214 jenis produk yang tersedia di e-commerce.


“Dengan PangananDotCom pihaknya dapat memberikan pilihan yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen,” imbuhnya.

Awaludin menambahkan, peningkatan pertumbuhan transaksi pembelian melalui PangananDotCom meningkat 35 persen dari Agustus 2019 saat soft launching hingga Desember 2019 kemarin, sehingga pihaknya optimis untuk menjangkau konsumen lebih luas  melalui platform online ini.

Platform PangananDotCom diresmikan pada 26 November 2019, merupakan kerjasama Perum Bulog dengan PT. Istoreisend Elogistic Indonesia, PT. Shopee Internasional Indonesia dan PT. JNE Indonesia. (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.