Pensiun, Fahri Jadi Fantastic Four

Pensiun, Fahri Jadi Fantastic Four
Foto: Istimewa
2 minute read

Walau usai Pilpres mendatang Fahri tak lagi akan menjadi anggota parlemen, namun ia mengaku di dalam dirinya akan selalu ada api yang menyala. Weh, hebat sekali.


PinterPolitik.com

“Mereka yang tidak cukup berani mengambil risiko tidak akan mencapai apapun dalam kehidupannya.” ~ Muhammad Ali

[dropcap]R[/dropcap]umor kalau Fahri Hamzah akan didongkel dari kursinya yang nyaman di DPR, sudah santer terdengar. Tapi dipaksa turun ataupun enggak, sebenarnya sih nanggung ya, soalnya masa jabatannya kan tinggal setahun lagi. Setelah itu, gimana ya nasib dirinya?

Walau Fahri masih keukeuh kalau dirinya adalah kader PKS, tapi sepertinya para kader PKS lainnya sudah kompak untuk tidak mengakui keberadaannya di partai mereka. Nah, kalau begini, artinya kan keanggotaan Fahri jadi menggantung. Halah, kayak kalong aja senangnya menggantung-gantung.

Jadi kesimpulannya, di Pemilihan Legislatif 2019 nanti, bisa dipastikan nama Fahri Hamzah tidak akan masuk lagi dalam daftar calon legislatif PKS. Padahal sih, di daerah pemilihannya di NTB sana, konon pendukung Fahri masih sangat banyak. Kalau dilepas, bisa-bisa PKS bakal kalah dong ya.

Dari sisi Fahri sendiri, sepertinya ia sadar kalau pada akhirnya ia akan terdepak dari Senayan. Meski dari sisi hukum, ia masih sah sebagai kader PKS, tapi kalau pimpinan PKS sendiri udah alergi sama dirinya. Ya mau bilang apa? Tapi ia mengaku ikhlas dan ogah digantung terus-terusan. Mungkin karena takut lama-lama jadi Batman ya.

Oh ternyata enggak sih. Fahri mengaku walau nanti udah enggak di Senayan lagi, namun sebagai mantan aktivis 98, di dalam dirinya akan selalu ada api membara yang ingin terus berjuang demi bangsa. Wuiiidiiiih, ada api di dalam dada Fahri? Jadi seperti Firestrom di Fantastic Four dong? Muaantaap.

Hmm, setelah The Three Musketeers bubar,  ternyata eh ternyata, Fahri sudah masuk jadi bagian Fantastic Four toh? Weeew, anggotanya siapa aja tuh? Atau jangan-jangan, kalau udah enggak di parlemen, ia akan bersolo karir jadi pengamat politik? Waduh, apakah presiden terpilih nantinya akan tetap dinyinyirin juga sama Fahri? Hmm, menarik juga tuh. (R24)