Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Pemilu 2019 > Prabowo Klaim Kemenangan

Prabowo Klaim Kemenangan


N45 - Wednesday, April 17, 2019 17:17
klaim kemenangan prabowo

0 min read

Di rumah Kertanegera, pukul 16.45 tim BPN mengatakan bahwa mereka masih terus memantau perkembangan perhituangan suara. Prabowo melihat ada banyak kejadian yang merugikan pasangan 02. Banyak TPS yang tutup lebih awal, pendukung yang tidak mendapatkan undangan, surat suara yang sudah tercoblos untuk paslon 01.

Prabowo mengklaim berdasarkan data yang masuk melalui Exit Poll di 5000 TPS, paslon 02 unggul 55,8%, dan hasil quick count sebesar 52,2%. Dengan demikian, Prabowo berharap agar semua relawan mengawal kemenangan ini, di seluruh TPS dan kecamatan.

Prabowo melihat ada upaya beberapa lembaga survey yang memang sudah nampak condong ke salah satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah paslon 02 kalah. Maka, relawan diinstruksikan untuk tidak terpancing, tidak lengah dan terus mengawasi TPS, memantau C1, menjaga di tingkat kecamatan.

Pendukung paslon 02 harap tidak terprovokasi, dan tidak melakukan tindakan kekerasan, tetap fokus mengawal kotak suara, karena hal tersebut adalah kunci kemengan. Dan dengan demikian kebohongan bisa dilawan.

Berita Terkait