Pembayaran Nasabah Jiwasraya Tak Terganggu Pandemi Corona

Jiwasraya
Foto: Warta Ekonomi
2 minute read

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan tidak akan mengubah rencana Pembayaran Klaim kepada nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang telah direncanakan pada akhir Maret ini, meski saat ini tengah merebaknya  wabah virus Corona (Covid-19).


PinterPolitik.com

“Kalau kita bisa dapat keputusan dari Panja (Panitia Kerja) DPR, kita akan konsisten,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Rabu (18/3).

Menurutnya, pembayatan klaim nasabah baru dapat dilakukan setelah mendapat persetujuan bersama antara Kementerian BUMN, manajemen Jiwasraya, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam rapat gabungan Panitia Kerja (Panja) Komisi VI, Komisi XI, dan Komisi III DPR pada akhir bulan ini.

“Kami konsisten untuk pembayaran. Jiwasraya akan tetap melakukan pembayaran tahap pertama itu bulan Maret,” tegas Arya.

Sebelumnya, Arya mengatakan sumber dana pembayaran nasabah Jiwasraya tahap pertama akan berasal dari efisiensi perusahaan pelat merah tersebut.


“Sumber dana tahap pertama ini berasal dari efisiensi yang dilakukan oleh Jiwasraya. Bisnis Jiwasraya masih berjalan semua,” ujar Arya Sinulingga di Jakarta, belum lama ini.

Arya menambahkan dana tersebut berasal dari efisiensi kantor-kantor Jiwasraya yang tidak maksimal bekerja karena tidak lagi operasional. “Operasional mereka seperti biaya listrik, sewa kantor dan sebagainya itu bisa diefisienkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut Arya, sumber dana untuk tahap pertama pembayaran nasabah Jiwasraya dipastikan telah mencukupi. Tinggal tunggu saja, persetujuan dari dari pihak terkait, termasuk dari Panja Jiwasraya DPR RI, yang baru kembali aktif awal pekan depan, setelah menjalani masa reses. (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.