PDIP Empot-Empotan

PDIP Empot-Empotan
Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Orang bijak tidak bimbang, orang bercinta-kasih tidak cemas dan seorang pemberani tidaklah merasa takut.” ~ Konfusius


PinterPolitik.com

[dropcap]O[/dropcap]perasi Tangkap tangan (OTT) KPK yang kedua di 2018 ternyata menimpa Bupati Ngada Marianus Sae yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Bupati yang hendak naik tahta menjadi Gubernur NTT ini justru terganjal persoalan korupsi.

Hmmm, pantas saja PDIP kini sedang mblalelo menimbang – nimbang apakah yang harus dilakukan, weleeeeh weeeleeeeh. Jangan kebingungan gitu dong ah, weeeww.

Bingung mau begimana ya, wedeeeww, Padahal Marianus sudah diusung PDIP di Pilgub NTT tapi kok malah terhambat, weleeeh weleeeeh.


Bukannya PDIP itu lengkap ya kalau mau nyalonin orang jadi kepala daerah?

Perasaan sekolah kader udah, uji kelayakan udah juga, sebelum naik Pilgub NTT sudah diuji juga kepemimpinannya di Kabupaten, salahnya di mana ya, weleeeeh weleeeh.

Kalaupun benar terbukti bersalah nantinya, sistemnya sudah baik tapi sifat tamak dan rakuslah yang salah, gggrrrrr.

Berhubung masih jadi tersangka, tentunya tak bisa langsung menuduh Marianus itu benar – benar bersalah. Etttt, tapi tertangkapnya kan gara – gara OTT, waduh itu sih ketangkap basah namanya, weleeeh weleeeh.

Ya lagian sih, malah bermain api. Udah tahu di tayangan TV itu banyak pejabat dipenjara gara – gara korupsi, yeeee ini lagi malah latah pengen juga masuk TV gara – gara korupsi, waddeeeezzzziiiggg.

Gak habis pikir dah, zzzzzz. Terus kelanjutan pencalonan Marianus di Pilgub NTT gimana? Terkatung – katung atau malah dilanjutkan?

Sinyalnya sih PDIP pengen ada pergantian calon Gubernur yang menggantikan Marianus. Wedeeewww, ngapain juga sih PDIP mau ganti – ganti segala.

Sesuai himbauan Kapolri aja, kasus korupsi para calon kepala daerah diberhentikan sementara, jadi ngapain repot – repot untuk mengganti calon Gubernur, hadeuuuuhhh.

Apa PDIP takut kalah dan dipersekusi gara – gara calon kepala daerah kebanggaannya itu kena OTT KPK? Hadeuuuhhh rusak dah dunia persilatan kalau begini caranya.

Jangan mbalelo gitu dong, yang pasti – pasti aja gitu jangan malah ga jelas begitu, weleeeeh weleeeeh. Tetep majuin Marianus dengan risiko, atau gimana nih maunya PDIP? (Z19)