PDIP Akhirnya Ikut Arus

PDIP Akhirnya Ikut Arus
Foto: Istimewa
2 minute read

Walau agak terlambat, akhirnya PDIP menyatakan dukungannya pada Jokowi di 2019 nanti. Weh, PDIP enggak mau kalah ya?


PinterPolitik.com

“Pemilihan umum akan berjalan dengan baik bila kandidatnya dapat dikenali dari seberang jalan.” ~ Kin Hubbard

Gelaran Rapat Kerja Koordinasi (Rakornas) PDI Perjuangan di Bali, ternyata menyimpan agenda mengejutkan. Setelah sekian lama berkelit, akhirnya Partai Banteng Moncong Putih ini menyerah dan ikut arus dengan mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Eleh eleh, ternyata ini toh hasil pertemuan ‘nasi jambal’ kemarin. Apakah ini berarti Jokowi mengiyakan untuk berpasangan dengan Budi Gunawan alias BG yang disodorkan PDI Perjuangan? Hmmm hati-hati lho, kalau salah pilih pasangan “diseberang sana” udah ada yang siap-siap menjaring kemenangan.

Walau masih setahun lagi, namun hawa-hawa panas memang sudah mulai terasa. Apalagi pihak oposan sepertinya udah enggak tahan untuk menjegal Jokowi, walau calonnya sendiri masih tarik ulur. Mungkin menunggu berat badannya di angka ideal dulu, biar kalau disorot kamera nanti terlihat menarik.


Pihak PDI Perjuangan sendiri, menurut Sekertaris Jenderalnya Hasto Kristianto, belum membahas lebih jauh mengenai calon wakil presiden ya akan diusung Jokowi. Hmmm, memang harusnya sih – sebagai partai yang agak telat deklarasi, harus menghormati partai-partai lainnya yang udah duluan “ngasih dadu” ke Jokowi.

Lagi pula, emangnya Jokowi masih belum kapok ya dengan campur tangan PDI Perjuangan yang kebanyakan menurunkan popularitas, ketimbang meningkatkan pamor dirinya? Liat aja masalah UU MD3 yang lagi trending saat ini, Jokowi kayaknya malah jadi kayak “bulan-bulanan” gara-gara kelalaian kader Banteng, Yasonna Laoly.

Apa mungkin PDI Perjuangan buru-buru deklarasi Jokowi karena takut diembat sama Demokrat? Sebab dengar-dengar sih, Jokowi juga udah dapat undangan untuk hadir di Rakernas Partai Demokrat, Maret mendatang. Eeuuleeeh, masih ya aksi enggak mau kalahnya dipelihara. Ehem ehem.

Dari kasak kusuk selanjutnya, abis pendeklarasian ini ternyata PDI Perjuangan juga mengagendakan untuk bertemu dengan Demokrat! Ciyee ciyeee, dalam rangka apa nih? Semoga aja ini tanda-tanda mau baikan ya? Huaaah, partai pendukung Jokowi lainnya siap-siap aja nih. Persiapkan  jantungnya, kali aja hasilnya akan mengejutkan. (R24)