PBB – PKPI ‘Melempem’

PBB – PKPI ‘Melempem’
Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum PKPI, AM Hendropriyono (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Ketika pasukan penindasan datang untuk mempertahankan kekuasaan, mereka melawan hukum yang ditetapkan, perdamaian dianggap sudah rusak.” ~ Che Guevara


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]ekitar 14 partai politik resmi menjadi peserta Pemilu 2019, empat diantaranya merupakan partai politik baru.

Selain itu, nomor urut partai politik sudah diundi dan bisakah partai politik baru itu beradaptasi dalam pertarungan nyata dengan para seniornya?

Hmm, belum tentu juga sih, tergantung para politikusnya punya jiwa petarung ga? Ya kalau engga, lambat laun pasti terkikis juga, weleeeh weleeeh.

Seperti yang terjadi sama dua partai lama, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang gagal jadi peserta Pemilu. Mau ga mau jadi penonton dulu untuk lima tahun ke depan, upppssss, baik – baik ya jadi penontonnya.

Weeleeeh weleeeh, kok bisa sih partai lama tapi malah ga lolos? Kan setidaknya punya pengalaman untuk persiapan berkas dan pemenuhan berbagai syarat lainnya. Atau memang sudah mulai melempem?

Hadeuuuuhhh, seharusnya jadi contoh yang baik dong ah, kan malu juga sama partai baru yang justru lolos.

Apalagi dua partai lama ini masing – masingnya memiliki sosok Ketua Umum yang cukup dikenal publik, Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum PBB dan A.M Hendropriyono sebagai Ketua Umum PKPI.

Tapi kok keduanya tak lolos ya? Apakah memang kedua partai ini tak memenuhi syarat administratif ataupun syarat lainnya? Ah, tapi masa iya sih?

Ataukah mungkin ada yang berusaha menjegal dua partai lama ini? Weleeeeh weleeeeh, kalau alasannya begini sih tega banget dah, hadeuuuuhhh. Sejahat itukah politik?

Dari pernyataannya Yusril sih katanya memang ada upaya kecurangan KPU sehingga PBB tak lolos, hmm ini pernyataan keluar karena sakit hati atau memang ada fakta yang nyata begitu?

Entahlah, bahkan Yusril mengancam akan mempidanakan KPU karena tak lolosnya PBB, wedeeeww, kayaknya serius juga nih tapi ya namanya politikus bisa aja kan ngeles.

Bilangnya mau begini begitu, eh padahal mah memang partainya sendiri tak memenuhi syarat, kan bisa aja begitu, etttt ga tau juga sih, hehehe. (Z19)