Papa Cengeng dan Suka Ngadu

Papa, Cengeng dan Suka Ngadu
Setya Novanto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI (Foto: Tempo)
2 minute read

“Mafia hukum, hukum saja karena hukum tak mengenal siapa” ~ Navicula


PinterPolitik.com

Equality before the law. Setiap orang sama di depan hukum. Jadi tidak ada tebang pilih atau perlakuan khusus kepada orang tertentu karena ini merupakan asas terpenting dalam hukum modern.

Hal ini yang harus dipahami Papa bahwa kalau terkena kasus hukum ya dibuktikannya harus melalui pengadilan, jangan merasa memiliki kekuatan kuasa yang besar jadi sedikit-sedikit bicaranya kriminalisasi.

Beberapa tahun terakhir, kriminalisasi jadi alat penyelamat wajah di depan publik bagi para pemangku jabatan yang terjerat kasus hukum. Weleeeh weleeeh.

Gimana jadinya kalau semua orang yang melakukan pelanggaran menganggapnya kriminalisasi. Repot juga kalau begitu.


Makanya jangan campur adukan politik sama hukum, ujung-ujungnya jadi gado-gado kan. Hehehe

Papa ngerasa dikriminalisasi ya? Kira – kira dari mana bisa punya anggapan kaya gitu? Papa ngerti kriminalisasi ga sih?

Masa Papa ga ada lelahnya untuk berdalih terus, awalnya  dalih sakit di RS Premier Jatinegara, terus pindah ke dalih yang kedua yaitu kecelakaan dan setelah mendekam di rumah tahanan Papa merasa dikriminalisasi. Wadezigggggggggg maunya apa sih Papa weleeh weleeeh.

Kalau semua pemangku jabatan merasa dicurangi seperti Papa, bisa bubar KPK karena ngerasa tugas KPK sudah tak mungkin dijalankan kembali kepada orang yang cengeng. Tunjukkan lah jiwa ksatrianya hadapi proses hukum yang berlaku.

Sudah cengeng merasa dikriminalisasi, Papa juga demen ngadu. Yeeee malah begitu lagi, Papa jangan cengeng dan suka ngadu dong, kan udah bukan anak kecil lagi. Weleeeh weleeeh.

Lagian ngadu sama Presiden, ya ngapain juga Papa ngadu pake surat ke Presiden. Hadeuuuuhh.

Kan kemarin jadi Ketua DPR RI dan Partai Beringin, maka tunjukkan dong jiwa ksatria seorang pemimpin menghadapi masalah. Jangan malah terlihat cengeng dan suka ngadu-ngadu hehehe.

Baca juga :  PKS Siap "Modali" Gelora?

Hadapi, hayati dan nikmati proses hukum yang berjalan, Papa. Jangan putus asa gitu dong hehehe. (Z19)