Nostalgia JK-SBY Reunian

Nostalgia JK-SBY Reunian
Istimewa
2 minute read

“Kemungkinan itu terbuka. Pertemuan silaturahmi lebaran semalam tentu diharapkan berpeluang juga membentuk koalisi alternatif antara Golkar dan Demokrat untuk Pilpres 2019 mendatang,” ~ Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]eperti SMA, pasangan Presiden dan Wapres juga ternyata bisa reunian. Hal ini terlihat misalnya pada pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK). Keduanya terlihat bertemu bersama di kediaman SBY di Jalan Kuningan, Jakarta, Senin lalu. Ngakunya sih, pertemuan itu cuma dalam rangka silaturahmi aja tanpa ada embel-embel pembahasan politik. Mmm, masa sih, mi apa coba? Eike kok gak yakin ya.

Yang namanya politisi itu, ya setiap bertemu dengan sesama politisi ya pasti pembahasannya seputar dunia politik. Ya kali ngobrolin yang lain. Eh, bisa jadi juga sih. Siapa tau mereka lagi bahas negara idola masing-masing di Piala Dunia. Hahaha. Tapi apa iya kayak gitu. Ya kecuali obrolannya ngalor-ngidul loh ya.

Jadi meski mereka berdua menampik ada obrolan politik di dalam pertemuan itu, eike tetep kepo. Biasanya nih ya, pertemuan politik itu gak melibatkan kehadiran istri tercinta. Kalau ada mereka dalam pertemuan itu, ya bisa disinyalir memang benar hanya pertemuan silahturahmi aja. Mmm, bisa jadi sih.

Kalau eike sih masih curigaan tetep ada obrolan politik dalam pertemuan itu. Tapi kira-kira hal politik apa ya yang dibahas keduanya? Jangan-jangan mereka bahas kontestasi Pilpres 2019?

Mau bentuk koalisi poros ketiga ya? Lah, emangnya JK bisa menarik dukungan Golkar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus dialihkan ke Demokrat? Aya aya wae ah. Terus kalau bukan itu apa dung? Curiganya nih ya, keduanya lagi bahas wacana maju di Pilpres 2019 mendatang? Lah, bukannya keduanya gak bisa maju lagi ya?

Eh tapi Pak JK masih bisa sih kalau jadi capres. Masalahnya, masa iya Pak SBY mau jadi orang nomor dua? Eike pikir sih susah ya ada pasangan kayak gini. Eh bentar, Pak SBY dan Demokrat kan sekarang sudah punya penerus yaitu AHY. Jangan-jangan?

Belakangan emang muncul sih wacana pasangan JK-AHY dari Demokrat. Jangan-jangan pertemuan ini jadi arena perjodohan JK dengan AHY? Euleuh-euleuh, kalau gitu jadi dong ini pasangan JK-AHY? Jawabannya sih mungkin ada di ujung langit kalau kata Dragon Ball. Tapi ya masa sih dua tokoh politik kesohor yang lama gak ketemu gak bahas politik sama sekali? Hih, eike sih gak percaya. (K16)