Nasib “Sial” Prabowo dan Koalisi?

Foto : Istimewa
2 minute read

“Tuhan yang tahu masa depan, manusia hanya tahu jalani kehidupan, itu pun manusia masih harus membaca Kitab Suci dari Tuhan.”


PinterPolitik.com

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat demi membentuk koalisi bersama Gerindra-PAN-PKS-Demokrat untuk Pilpres 2019.

Uppss, ada yang enggak kesebut tuh, kayaknya PBB kemarin masuk di koalisi Prabowo deh. Apa jangan-jangan mereka sekarang sudah mulai pilih kasih ya? Ahahaha, bercanda gengs.

Eh gengs, PBB yang eyke maksud itu Partai Bulan Bintang ya, bukan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Memangnya lagi bahas koalisi antarbangsa apa ya. Ahahaha.

Btw gengs, saat ini Prabowo sedang berusaha sekuat tenaga membangun pengertian bersama antara partai koalisi. Katanya sih demi mewujudkan suatu koalisi besar untuk memberi solusi kepada persoalan bangsa dan negara. Yakin pak untuk bangsa? Hehehe.


Eh, tapi kalian inget ya gengs, Prabowo itu berusaha sekuat tenaga bukan meyakinkan koalisi atas cawapres pilihannya loh. Apalagi Prabowo sekuat tenaga mempertahankan keegoisan pribadi! Hmmm, gak mungkin lah ya Prabowo kayak gitu gengs.

Yakin deh itu semua demi negara dan bangsa! Awas ya kalian pelintir-pelintir, kasihan tahu kalau dipelintir. Soalnya kemarin kan Prabowo sudah kalah di Pilpres 2014, ditambah lagi partainya banyak mengalami kekalahan di Pilkada serentak kemarin. Duh…. Miris deh gengs.

Oh iya gengs, dalam beberapa pekan terakhir menjelang pendaftaran Pilpres 2019, Prabowo semakin sibuk tuh jalin pertemuan dengan petinggi partai.

Pada pekan lalu, Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sedangkan untuk minggu ini Prabowo menjadwalkan pertemuan dengan PAN dan PKS. Ini menandakan kesungguhan Prabowo untuk membangun negeri gengs.

Gimana gengs menurut kalian?Semangat banget ya Prabowo cari dukungan. Eh maksud eyke bangun negeri. Ahahaha.  

Tapi nih gengs, menurut kalian, apa kalian yakin koalisi yang dibangun Prabowo ini akan terus kompak sampai kakek-nenek? Eh, maksud eyke, kompak sampai Pilpres 2019 berlangsung? Ehehehe.

Kalau saja koalisi yang dibangun Prabowo kompak terus, pasti deh nasib Presiden Jokowi kelar. Tetapi jika sebaliknya, koalisi Prabowo pasti hanya bisa menelan ludah karena harus  mengakui kekuatan koalisi Jokowi di Pilpres 2019.

Jadi gimana menurut kalian? Siapakah yang akan menang di Pilpres 2019? (G35)