Nasib Ahok Ditolak Terus

Ahok Ma'ruf
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Reuters)
2 minute read

“Ho.. Ho.. Ya nasib ya nasib, Mengapa begini?” – Rhoma Irama, Kegagalan Cinta


PinterPolitik.com

Polemik soal wacana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menjadi pimpinan BUMN sepertinya belum juga mereda ya. Memang sih, tak sedikit yang mendukung Pak Ahok untuk dapat memimpin perusahaan pelat merah, tapi tak sedikit pula yang menolak.

Coba deh lihat, elemen-elemen yang sempat mengkritik mantan Gubernur DKI Jakarta ini kembali bersuara keras kepada dirinya. Persaudaraan Alumni (PA) 212 misalnya, mempertanyakan memangnya tidak ada orang yang lebih sopan untuk menjadi pimpinan BUMN.

Tak hanya itu, nada kurang positif juga muncul dari internal perusahaan pelat merah sendiri. Kita kasih konteks dulu nih, Pak Ahok ini kan diwacanakan untuk memimpin perusahaan negara di bidang energi. Secara spesifik, ia gencar dirumorkan akan memimpin Pertamina.

Nah, dari hal itu serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menolak bila Ahok jadi pimpinan perusahaan tersebut. Dalam berbagai gambar yang tersebar di media sosial, mereka mempersoalkan kiprah Ahok yang kerap menuai pro dan kontra.


Hmmm, kalau dilihat dari hal-hal tersebut, nama Pak Ahok sepertinya cukup jadi brand yang dicap negatif beberapa orang. Belum resmi ditunjuk aja, mantan politisi Gerindra ini sudah menuai berbagai nada sumbang, gimana jadinya kalau pas nanti udah benar-benar diumumkan secara resmi?

Pak Ahok sendiri sepertinya sudah cukup menyadari kalau dirinya sekarang ini memang kerap mendapatkan penolakan. Wah, tumben responsnya gak terlalu meletup-letup.

Kalau diperhatikan, Pak Ahok ini udah seperti lagunya Raisa yang judulnya Serba Salah. Belum ditunjuk aja udah disalah-salahin dan ditolak-tolak orang. Kalau udah resmi ditunjuk, bukan gak mungkin kader PDIP ini akan disalah-salahin lebih parah. Jadinya serba salah deh.

Baca juga :  Dilema Posisi LGBT Gerindra

Ya, untung aja Pak Ahok sekarang ini sudah lumayan chill untuk menghadapi posisi serba salahnya itu. Kalau sampai terpancing emosi dan marah-marah seperti dulu, wah tambah salah lagi tuh, nanti ada lagi yang demo. Kita tunggu aja deh, bakal sesabar aja Pak Ahok dengan posisinya yang serba salah ini. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.