Nasdem Nekat Lempar ‘Tumbal’

Jaksa Agung ‘Tarzan Rimba’
Jaksa Agung M Prasetyo. (Istimewa)
2 minute read

“Politik itu mahal, bahkan untuk kalahpun kita harus mengeluarkan banyak uang,” – Will Rogers


PinterPolitik.com

Beberapa waktu terakhir ini, para politisi saling tuding dan saling rebutan jabatan Jaksa Agung karena ada anggapan dan insinuasi dapet privilege imunitas hukum. Weeeittss, pantesan kalo ngeliat politisi mudah lolos dari jeratan hukum.

Padahal Jaksa Agung M. Prasetyo udah bilang, kalau ia bersama lembaganya gak pernah tebang pilih untuk penegakan hukum. Nah lho, tuhkan, Jaksa Agung aja udah bilang begitu, jadi ngapain pada ribut rebutin jabatan itu sih? Heleeeh.

Biasanya yang sering kecipratan kena tuduhan dapet imunitas itu kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Weleeeehh, jadi para politisi partai lain sirik kali ya ngeliatnya, maklumlah Jaksa Agung kan mantan kader Partai Nasdem.

Inget mantan ya, ehmmm, pas dipilih jadi Jaksa Agung kan langsung ngundurin diri dari kader Partai Nasdem.


Ehmm, tapi kan jabatan itu dikasih karena potongan kue kekuasaan buat Nasdem, apa karena kemampuan M. Prasetyo udah mumpuni? Ehmmm, entahlah, hanya Presiden Jokowi yang tahu, weleeeh weleeeh.

Kalo kader Partai Nasdem selalu aman dan lancar jaya lolos dari jeratan hukum, tapi kok kenapa masih ada aja sih yang keciduk? Ehmm, imunitasnya gak merata dong? Weleeeh weleeeh.

Lahhh emang ada? Sudah pasti ada lah. Masa karena kupon imunitasnya abis, hadeuuhh. Jangan-jangan biar ga mudah disangka dan dituduh semuanya punya imunitas. Tuker guling lah, weleeeh weleeh, ibaratnya kudu ada ‘tumbal’, heleeehh.

Baru-baru ini aja Ketua DPD Partai Nasdem Tanjungpinang ditangkap Polisi karena kasus pidato rasis, nah loh, nyesel gak jadi kader Partai Nasdem, terlebih Ketua DPD lagi hadeuuuhh, masa ga bisa diusahain sih, zzzz.

Apa jangan-jangan justru biar ‘tuker gulingnya’ bernilai besar? Weleeeh weleeeh, kan bisa dibilang, jangan kan cuma kader, ada sekelas Ketua DPD aja terciduk dan tak ada imunitas, weleeeh weleeeh. Tapi ya itu kan nanya doang, gak nuduh loh…

Atau bisa juga sih, Ketua DPD Nasdem Tanjungpinang ini terlalu sering pake baju warna merah. Lah emang kenapa? Weeiiitssss, jangan lupa, baju merah jangan sampe lolos, syalaallaa, weleeeh weleeeh. (Z19)