Mulan Jameela Salah Caption

Isu Gratifikasi Kacamata Mulan Jameela
2 minute read

“Alhamdulillah semoga saja tidak pernah ada teguran untuk saya masalah pekerjaan ini,” – Krisdayanti yang tak simpati


 PinterPolitik.com

Mulan Jameela kembali menjadi sorotan. Agaknya Mbak Mulan Ini belum lupa dirinya dulu selebriti, jadi gak srek kalo ga ada sensasi. Kali ini Mulan terjerat isu gratifikasi. Semua bermula dari caption Instagram yang rancu mengenai kiriman kacamata dari Jakarta Eyewear.

Gak tanggung-tanggung merek kacamatanya pun Gucci, itu pun yang dikirim gak cuma satu tapi tiga. Mulan pun sebagai mantan selebriti yang baik memberi kredit pada sponsor produk tersebut. Namun yang kemudian jadi masalah adalah kata-kata “Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini”.

Kata ngirim ini pun diartikan sebagai gratifikasi. Gratifikasi memang punya arti luas dan bukan suap tapi bisa jadi tindak pidana. Ini kalau gratifikasi tersebut tidak dilaporkan ke KPK dalam masa 30 hari setelah kiriman manis tersebut.

Menanggapi kecerobohan Mulan Jameela ini pun Saut Situmorang, Wakil Ketua KPK menegur Mulan. Menurutnya penyelenggara negara harus bebas dari konflik kepentingan serta memerhatikan etika yang berlaku. Saut Situmorang tak lupa mengingatkan Mulan, bahwa dia harus melaporkan kiriman tersebut ke KPK untuk menjamin integritas anggota DPR.


Mulan pun buru-buru mengganti caption postingan tersebut. Karena tetap saja dia dikritik, Mulan akhirnya menghapus postingan tersebut. Dia pun mengklarifikasi bahwa dirinya tidak menerima pemberian tersebut dan telah mengembalikannya. Beneran nih? Dikembalikan atau malah dibeli beneran? Mereknya kan Gucci, mayan tuh.

Menanggapi kelakuan Mulan, Kisdayanti sesama mantan selebriti pun bukannya simpati malah berkata alhamdulillah dirinya tak pernah sampai seperti itu. Sepertinya sebagai mantan diva kondang di Indonesia, pekerjaan yang sama tidak menjadikan Krisdayanti punya solidaritas dengan Mulan Jameela.

Agaknya juga, semua sudah mafhum dengan Mulan. Masuknya Mulan ke DPR memang sudah tak lazim. Data pendidikan dan pekerjaannya pun tidak ada di laman resmi DPR, program kerja juga tak layaknya anggota DPR. Kemudian sekarang malah hampir tersangkut dengan kasus gratifikasi.

Mulan ini lupa ada lembaga anti-korupsi bernama KPK atau bagaimana? Oiya KPK kan sedang bermasalah karena DPR. Mungkin ini kenapa Mulan bersikap sesantai itu menerima kiriman terus diposting sampe salah caption. Atau mungkin juga sesederhana Mulan Jameela tidak tahu aturan main sebagai anggota DPR. (M52)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Beranikah KPK Terima Tantangan ICW?