Mujur Akibat Korupsi KTP-el

Mujur Akibat Korupsi KTP-el
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (Foto: tempo)
3 minute read

“Mega korupsi KTP-el menjerat para petinggi negara ikut tercydukkk. Tapi anak SMK ini dapat keberuntungan dari kasus ini”


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]ramanya belum selesai. Kabar terakhirnya, Ketua Parlemen udah ikut mendekam dibalik jeruji besi. Jangan sedih, Papa. Semoga betah di rumah barunya ya.

Kasus yang menggurita dan merugikan negara triliunan rupiah ini, membuat berbagai pihak menjadi ketakutan tertangkap akibat keterlibatannya.

Tapi, ada pihak yang justru ‘memanfaatkan’ kasus megakorupsi KTP-el ini untuk mendapatkan keuntungan yang sebenarnya tidak diharapkan.

Hmmmm, inget ya, keberuntungan yang tidak diharapkan. Keuntungan ini bukan untuk menertawakan penderitaan para tersangkanya, lho. Dan peristiwa ini juga bukan kesengajaan. Jadi harap dimaklumkan lah ya.

Ceritanya, ada seorang siswi SMK di Jawa Tengah yang menjadi pihak paling mendapatkan keuntungan dari adanya kasus megakorupsi KTP-el.

Andai kasusnya dipadukan, kesedihan para keluarga tersangka akan terlihat sangat kontras dengan senyum sang siswi yang seolah-olah mendapatkan durian montong jatuh.

Emang siswi ini dapat untung apaan sih? Sampai bawa-bawa buah surga segala?

Sebagai warga yang dirugikan, seharusnya kita kesel gara-gara uangnya dikorupsi. Padahal masih banyak warga Indonesia yang belum juga punya KTP-el. Tapi gara-gara membawa-bawa masalah ini, ia malah ikut dapat untung. Sungguh aneh ya ini anak.

Jadi gini ceritanya, si siswi ternyata mendapat kemujuran karena memberikan pertanyaan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diduga terlibat kasus megakorupsi KTP-el.

Karena ada isu sumbang tapi nyaring yang mengatakan kalau keterlibatan Pak Ganjar itu benar adanya. Hayoooo, siapa ya yang ngomong kayak gitu?

Apakah Pak Ganjar merasa tertonjok dengan pertanyaan itu? Oh ternyata enggak tuh. Pak Ganjar justru menjawab dengan senang hati, bahkan memperlihatkan bukti berkas berita acaranya kepada siswi ini.

Ga tanggung-tanggung, Ganjar pun mengapresiasi keberanian dan kritisnya si siswi dengan mempertanyakan keterlibatan Gubernurnya pada kasus korupsi penuh kontroversi itu. Mantul ah, mantap betul hehehe.

Selain itu, Pak Ganjar juga mengaku bersyukur karena berkat siswi ini, ia bisa menjelaskan pokok persoalan dan isu yang menerpanya pada warga. Sebab apa yang dibawa oleh kabar itu adalah tidak benar.

Gara-gara Pak Ganjar merasa senang, akhirnya siswi ini diberikan hadiah berupa laptop dan buku. Ahahahay enak sekali ya siswi ini. Laptop, gitu lho. Kalah deh hadiah sepedanya Pak Jokowi.

Jadi ketika orang lain pusing nyinyirin kasus KTP-el di medsos dan ga dapat apa-apa, eh yang konfirmasi langsung ke tersangkanya malah bisa bawa pulang laptop baru. Selamat ya! (Z19)