Misteri Siti Nurbaya-Ari Lasso

Foto: Istimewa
2 minute read

“Oh, cukup Siti Nurbaya yang mengalami, pahitnya dunia,” – Dewa, Cukup Siti Nurbaya


Pinterpolitik.com

Ada yang merhatiin gak sih kalau Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar ini mirip siapa? Nah, netizen yang rajin ini ada aja yang mencocokkan kemiripan sang menteri dengan pesohor lain yaitu Ari Lasso. Wah, memangnya mirip ya?

Kiriman tentang mirip-miripan ternyata lumayan viral bahkan sampai ke meja kedua orang yang dimirip-miripkan. Nah, khusus untuk Bu Siti Nurbaya, tanggapan yang dilontarkan oleh sang menteri ini berupa ajakan untuk menanam pohon kepada Ari Lasso. Wah, mantap.

Bicara soal Siti Nurbaya dan Ari Lasso, kita jadi teringat dengan lagu dari Dewa – band lama Ari Lasso – yang berjudul Cukup Siti Nurbaya. Wah, apakah ini sebuah takdir? Apakah lagu itu pertanda kalau Ari Lasso akan berjumpa dengan sosok yang dianggap mirip dengannya?

Jawabannya mungkin ada di judul lagu Ari Lasso yang lain: Misteri Ilahi.

Balik lagi ke lagu Cukup Siti Nurbaya, di lagu itu kan diceritakan tentang kisah orang yang dijodohkan, sama seperti kisah dalam novel yang ditulis oleh Marah Roesli. Nah, dari kisah tersebut, mungkin Bu Siti bisa mengambil sedikit pelajaran.

Bicara soal Menteri LHK Siti Nurbaya dan Ari Lasso, jadi ingat lagu Dewa yang judulnya Cukup Siti Nurbaya Click To Tweet

Bu Siti Nurbaya ini kan perwakilan dari Partai Nasdem di kabinetnya Pak Jokowi. Bisa dibilang, Pak Jokowi ini dijodohkan oleh Partai Nasdem agar keduanya bisa bekerja bersama untuk membenahi persoalan lingkungan dan kehutanan.

Nah, dalam konteks tersebut, jangan sampai Pak Jokowi jadi orang yang merasa sedih atau terpaksa dijodohkan dengan Bu Siti Nurbaya. Sang menteri idealnya tidak lagi membawa kepentingan partai politiknya di kabinet Pak Jokowi nanti. Segala hal yang tak sejalan dengan kebijakan Pak Jokowi idealnya bisa dihindari.

Kalau Bu Siti Nurbaya bisa melakukan itu, maka mungkin Pak Jokowi bisa merasa nyaman meski dijodohkan melalui partai politik, sehingga kiprah Bu Siti tidak harus dicukupkan seperti Dewa yang ingin kisah perjodohan dicukupkan.

Ada beberapa hal nih yang harus dicukupkan agar Pak Jokowi bisa nyaman dijodohkan dengan Bu Siti Nurbaya. Cukupkan kebakaran hutan, cukupkan polusi, cukupkan pencemaran, dan lain-lain. Semoga Bu Siti bisa ya sehingga Pak Jokowi gak harus nyanyi Cukup Siti Nurbaya seperti Dewa. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.