Menteri Susi Model ‘Nyentrik’

Menteri Susi Model ‘Nyentrik’
Menteri Susi Pudjiastuti. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Penampilan luar orang belum tentu menggambarkan pribadinya, bahkan seringkali kita terkecoh kalau hanya melihat penampilan seseorang.” ~ A. Mustofa Bisri


PinterPolitik.com

Memang tak ada larangan bagi para pejabat untuk berpenampilan atau punya kebiasaan ‘nyentrik’, asalkan masih menjaga kesopanan.

Tapi kalau acara kenegaraan sih wajib ya, jangan nyentrik nanti jadi perhatian orang banyak.

Karena engga ada larangan itulah, makanya banyak Menteri Kabinet Kerja Jokowi – JK punya bakat terpendam di bidang musik, seperti main drum dan bisa juga jadi gitaris yang lumayan lah, uppsss, kalau beradu sama musisi aslinya masih mirip – miriplah, hmmmm dikit hehehe.

Begitu juga, sebaiknya, tidak adanya larangan tentang bagaimana penampilan dan kebiasaan para Menteri. Tapi seharusnya dilihat dari kinerjanya aja, uhuuukkk, uhuuukk. Makanya, kalau ada yang penampilannya bak pejabat dan sangat menjaga wibawa, tapi kinerjanya buruk kan ga malah baik. Bukan begitu?


Mendingan penampilan dan kebiasaannya nyentrik, tapi kinerjanya juga ikutan nyentrik, baru deh bisa disebut menteri andalan, weleeeh weleeeh.

Nah contohnya aja nih, sejak dipilih oleh Jokowi – JK sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti memang dinilai dari segi pendidikan dan penampilan sangat amat nyentrik. Bahkan, banyak media mengulik sisi lain dari wanita asal Jawa Barat ini.

Pasti pada tahu lah istilah ‘tenggelamkan’ ala Susi, weleeeh weleeeh. Tapi dibalik kata yang viral itu, ternyata ada pesan mendalam. Jangan lagi curi ikan di Indonesia atau risikonya kapal akan ditenggelamkan, pukkkpukkkk.

Emang nyentrik-nya di mana sih. Sedikitnya sih dulu ada yang mempermasalahkan tato Menteri Susi, bahkan ada juga yang mempermasalahkan tentang kegemarannya merokok. Tapi ya mau ga mau, semua sorotan negatif itu gugur saat melihat kinerja Susi yang nyentrik juga.

Baca juga :  Fadli-Fahri, Petarung Tiada Tanding

Makanya Susi itu bukan cuma Menteri yang penampilannya nyentrik tapi kinerjanya juga sama nyentrik-nya, weleeeh weleeeeh.

Apalagi saat Menteri Susi berpose di atas catwalk, berlagak layaknya super model. Ya kalau secara penampilan dan kebiasaan sudah nyentrik, otomatis saat Menteri Susi berlagak kayak super model pasti juga dicap jadi model yang nyentrik.

Kapan lagi kan ngeliat sosok sekelas Menteri jalan lenggak lenggok begitu, weleeeh weleeeh. Bergaya di depan banyak orang, memamerkan pakaian yang sangat indah. Tapi jangan lupa, pakaian itu dipakai sama Menteri nyentik.

Jadi mau bagaimanapun, pakaiannya jadi ikut-ikutan keliatan nyentrik, weleeeh weleeh. Kalau Jokowi terpilih jadi presiden lagi, Susi bakal jadi Menteri yang nyentrik lagi ga ya? Upssss. (Z19)