Menteri Susi Disengat Cak Imin

Menteri Susi Disengat Cak Imin
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: Kumparan)
3 minute read

“Terbanglah seperti kupu-kupu dan menyengat bagai lebah.” – Muhammad Ali, petinju AS


PinterPolitik.com

Muktamar V PKB berlangsung dengan penuh canda gurau dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Udah cucok lah Cak Imin bikin acara stand up comedy, ngikutin rencananya Ahok yang mau jadi komedian. Wkwkwk.

Nah, entah takut kehabisan bahan untuk melawak atau memang ada intensi terselubung, Cak Imin pun sampe ngomongin Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di hadapan khalayak banyak Muktmar PKB gengs.

Padahal Menteri Susi aja nggak dateng loh ke Muktamar PKB. Ehm. Kalau dipikir-pikir pasti ada sesuatu deh, makanya Cak Imin sampe kepikiran gitu sama Menteri Susi. Cie cie.

Ternyata, oh ternyata, sesuatu di antara Cak Imin dan Menteri Susi itu tidak seromantis yang ada di pikiran eyke, gengs. Kayaknya eyke kebanyakan nonton drama Korea deh. Hehehe.


Jadi gengs. Cak Imin tuh curhat kalau dia pernah ditegur sama Menteri Susi. Katanya sih Menteri Susi ini bilang kalau dia rela kursinya diambil sama Pak Ketum PKB ini, tapi nggak usah pake cara serang-serang Bu Susi segala. Gitu katanya.

Kalau Hachi dalam serial Petualangan Hachi si Lebah Madu adalah lebah sebatang kara yang pergi mencari ibunya, nah, kalau Cak Imin tuh kayaknya cocok deh jadi lebah bergerombol yang siap menyengat demi kursi-kursi menteri. Upss.

Kan Cak Imin sudah resmi menganalogikan dirinya dan PKB sebagai seekor lebah Pekabee. Hehe.

Alih-alih pro terhadap kesejahteraan nelayan, PKB ini tuh dari dulu emang suka banget sih gangguin Bu Susi dan segala kebijakan-kebijakannya.

Inget kejadian masa lalu, waktu Menteri Susi keluarkan kebijakan yang membatasi nelayan untuk menggunakan cantrang untuk menangkap ikan atau saat Menteri Susi setuju untuk impor garam? Nah, Cak Imin kan juga jadi salah satu pelopor garis keras yang menentang kebijakan-kebijakan itu.

Nggak cuma itu aja gengs. Bahkan Ma’ruf Amin yang diberi gelar sebagai “Ratu Lebah” PKB oleh Cak Imin, juga sudah berencana mau mengevaluasi kebijakan-kebijakannya Menteri Susi.

Entah Cak Imin mau ajak ratu lebah, raja lebah, anak lebah, atau kakek lebah untuk sengat Menteri Susi, pertanyannya tuh, emangnya lebah bisa berenang untuk merebut tahta kekuasaan Menteri Susi sang Ratu Ikan yak?

Weleh-weleh. Pantesan aja yak tegurannya Menteri Susi ke Cak Imin cuma begitu doang. Toh, anak TK juga tahu kalau lebah itu nggak bisa berenang di dalam air. Hehe. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Edhy Prabowo Merenggut Warisan Susi?