Menkeu Jokowi Harusnya Rizal Ramli?

Rizal Ramli Incer Menkeu Jokowi?
(Foto: Antara/Widodo S Jusuf)
2 minute read

“Masalah defisit BPJS in sudah setahun. Di ulur-ulur tanpa penyelesain komprehensif. Akhirnya defisit membesar. @jokowi katanya punya Menkeu ‘jago’, ternyata hanya dongeng doang.” – Dr. Rizal Ramli


PinterPolitik.com

Kalau kebenciannya Amien Rais ke Jokowi selama ini tuh dilatarbelakangi oleh banyak kepentingan, kayaknya beda nih sama Rizal Ramli yang mungkin punya dendam tersendiri ke Jokowi. Upss.

Kemungkinan Rizal Ramli tuh bisa diibaratkan kayak Evelyn di film Incredible 2, yang dendam sama superheroes karena waktu kecil nggak ada superheroes yang nyelamatin ayahnya.

Kalau flashback ke tahun 2016, Jokowi kan pernah copot Rizal Ramli dari posisi di Kementerian Kemaritiman ya. Mungkin ini kali ya, salah satu alasannya Rizal Ramli jadi dendam kesumat sama Jokowi. Hehehe.

Makanya, meskipun Prabowo sudah ketemuan sama Jokowi dan Amien Rais sudah berevolusi jadi cebong bersayap, dua fenomena itu nggak ngefek untuk bikin Rizal Ramli dukung Jokowi. Soalnya sampe sekarang pun dia masih aja nyerang Jokowi. Upss.


Wapres Jusuf Kalla (JK) menyarankan bahwa CEO Go-Jek Nadiem Makarim untuk tetap menjadi pengusaha di bidangnya daripada…

Posted by Pinter Politik on Wednesday, July 17, 2019

Padahal dulu Rizal Ramli itu sangat kritis dan juga sangat berani dalam mengutarakan pendapatnya loh. Eh, kalau Rizal Ramli termasuk menteri yang berani, kok dulu Jokowi malah ganti dia sih? Padahal, sekarang aja Jokowi koar-koar mau cari menteri yang berani. Hmm. Aku jadi bingung. Hehehe.

Kembali ke laptop. Meskipun sudah nggak terlibat langsung dalam kabinetnya Jokowi, tapi sebagai mantan menteri yang berani, Rizal Ramli masih sangat peduli loh sama kesejahteraan rakyat Indonesia.

Soalnya baru-baru ini Rizal sebut Bu Menkeu Sri Mulyani sebagai “Menteri Terbalik” dan Mendag Enggartiasto Lukita sebagai “Raja Impor”. Katanya sih kebijakan dari kedua menteri itu malah merugikan rakyat. Upss.

Udah gitu dia juga sering banget nyerang Bu Sri Mulyani loh di twitternya. Bahkan dia bilang kalau Sri Mulyani itu menteri paling buruk dari dua menteri sebelumnya. Hehehe.

Hmm. Jangan-jangan Rizal Ramli nggak bener-bener peduli sama rakyat lagi. Sebagai mantan Menkeu di era Gus Dur, aku jadi curiga kalau Dr. Rizal Ramli ini lagi incer jabatan Menkeu deh.

Tuh, Pak Jokowi, kali aja kalau Rizal jadi Menkeu, dia bisa memaafkan bapak yang pernah copot posisi dia. Upss. (R50)